Maung Bandung Mantap ke Delapan Besar ISL

Minggu, 24 Agustus 2014 - 17:26 WIB
Maung Bandung Mantap...
Maung Bandung Mantap ke Delapan Besar ISL
A A A
BANDUNG - Persib Bandung mantap menuju babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) usai menumbangkan Persik Kediri dengan skor meyakinkan 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Minggu (24/8). Gol dicetak oleh Vladimir Vujovic melalui penalti di menit ke-67 dan Ferdinand Sinaga (80) dan Djibril Coulibaly (84).

Bermain di hadapan ribuan Bobotoh, anak asuh Djajang Nurdjaman yang juga mengincar kemenangan guna mengunci tiket babak delapan besar ISL langsung menerapkan permainan ofensif sejak wasit Hamsir meniup peluit kick off. Permainan keras tim berjuluk Macan Putih itu sempat menyulitkan Persib di babak pertama sehingga gol baru lahir di seperempat waktu akhir pertandingan.

Peluang pertama hadir di awal pertandingan tepatnya di menit ke-3. Sayap Persib, M. Ridwan yang melakukan penetrasi di sisi kanan daerah pertahanan Persik. Sayang penjagan gawang Sandi berhasil memotong bola sehingga peluang Persib gagal di konversi menjadi gol.

Hingga menit ke-10, trio gelandang Persib; Firman, Taufik dan Konate terus mengurung lini pertahanan Persik. Tak ayal hasil itu memaksa anak asuh Hartono Ruslan bermain keras demi meladeni serangan Persib. Tercatat dua kartu kuning dikeluarkan wasit kepada Slamet Sampurno di menit ke-13 dan Asep Berlian di menit ke-18 akibat menjatuhkan penggawa Persib.

Hingga memasuki waktu akhir di babak pertama, kedua tim juga urung mencetak gol. Kedudukan pun masih imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Persib lebih gencar melancarkan serangan. Empat menit selepas kick off babak kedua, Firman melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Sayang usahanya belum tepat menemui sasaran karena masih melebar dari gawang Persik.

Pelatih Djajang memasukkan Ferdinand Sinaga menggantikan Tantan untuk menambah daya gedor. Masuknya pemain yang terkenal bengal ini cukup membuat lini depan Persib menjadi lebih hidup.

Hasilnya, di menit ke-65, tuan rumah akhirnya mendapat gol yang ditunggu melalui penalti usai Firman dijatuhkan di dalam kotak penalti Persik. Meski dalam tayangan video terlihat jika kaki Asep terlebih dahulu mengenai bola, wasit tetap menilainya sebagai pelanggaran dan menunjuk titik putih.

Vujovic yang menjadi eksekutor pun tak menya-nyiakan kesempatan emas. Tendangannya ke sudut kanan gawang Persik mampu mengecoh Sandi. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Mendapat satu gol, Persib lebih percaya diri menggempur tim tamu. Hasilnya Ferdinand menggandakan skor di menit ke-80. Memanfaatkan umpan apik dari Firman, mantan pemain PSMS Medan ini menyundul bola yang gagal dibendung Sandi. 2-0 untuk keunggulan Persib.

Belum cukup dua gol, Coulibaly ikut menyumbang satu gol empat menit berselang. Melalui skema yang hampir sama seperti gol sebelumnya, Coulibaly membuat bola kembali bersarang ke gawang Persik. Skor 3-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang

Hasil ini membawa Persib lolos ke babak delapan besar ISL setelah mantap bertengger di posisi ketiga dengan raihan 35 poin dari 18 kali bertanding. Persib yang masih mengoleksi satu pertandingan tersisa dipastikan takkan tergerus oleh Persija yang berada di bawahnya dengan poin 31 maupun Pelita Bandung Raya dengan poin 29 dari 18 kali bermain yang bertengger di posisi kelima.

Susunan Pemain
Persib Bandung
Made Wirawan (GK), Supardi, Jufriyanto, Vujovic, Tony, Konate, Taufiq, M. Ridwan (Atep'74), Firman, Tantan (Ferdinand'51), Djibril (Hariono'85).

Persik Kediri
Sandi (GK), Indra, Khusnul, Sampurno, Budi, Harianto, Berlian, Irawan (Tamsil'46), Saputra (Anwarudin'56), Fakhrudin (Qischil'91), Fortune.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8914 seconds (0.1#10.140)