Tundukkan Sriwijaya, Arema Mantap di Puncak

Minggu, 24 Agustus 2014 - 21:04 WIB
Tundukkan Sriwijaya,...
Tundukkan Sriwijaya, Arema Mantap di Puncak
A A A
MALANG - Arema Cronous berhasil memantapkan posisinya sebagai penguasai wilayah barat usai menundukkan Sriwijaya FC dengan skor 3-1 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL), Minggu (24/8) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Bermain di hadapan ribuan Aremania, Singo Edan sempat kesulitan di awal-awal pertandingan. Bahkan anak asuh Suharno harus tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak bek Sriwijaya, Asri Akbar di menit ke-16.

Beruntung penyerang senior Christian 'El Loco' Gonzales bermain apik malam hari ini. Pemain naturalisasi asal Uruguay ini mencetak gol penyeimbang di menit ke-34. Sempat mendapat peluang melalui titik putih, Sayang Gustavo Lopez gagal mengkonversinya menjadi gol. Kedudukan 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arema meningkatkan intensitas serangan. Dimotori oleh Gustavo Lopez, pemain Argentina itu seolah membayar kesalahannya di babak pertama yang gagal mengeksekusi penalti. Dua umpan manisnya membuat Samsul Arif dan Gonzales membuat timnya berbalik unggul menjadi 3-1.

Dimenit ke-75 sempat diwarnai insiden antara Gonzales dengan Maiga. Kedua pemain tersebut pun tanpa ampun langsung diganjar kartu merah oleh wasit Thoriq Alqatiri. Kedua tim pun langsung bermain dengan sepuluh pemain.

Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan 3-1 tak berubah untuk kemenangan Arema. Hasil ini membuat tim asal Jawa Timur ini makin mantap di puncak klasemen wilayah barat dengan nilai 42 dari 18 kali bermain. Di pertandingan selanjutnya, Arema bakal menghadapi Persik Kediri dan Persijap jepara.

Susunan Pemain Kedua Tim


Arema Malang:

Kurnia Meiga Hermansyah, Farisi, Igbonefo, Gathuessi, Wahyudi (Suparno'82), Lopez, Auriqto, Arif, Gonzales, Bustomi (Hendro Siswanto'55), Beto (Purwaka'66)

Sriwijaya FC:

Toldo, Akbar, Arisandi, Sumardi, Hamzah, Maiga, Mofu, Kone, Sulaiman (Fauzi'44), Siswanto (Syamsir Alam'61), Nabar
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)