Elang Jawa Petakan Kekuatan Musuh

Senin, 25 Agustus 2014 - 13:10 WIB
Elang Jawa Petakan Kekuatan Musuh
Elang Jawa Petakan Kekuatan Musuh
A A A
SLEMAN - PSS Sleman tak terlalu memikirkan kekuatan tim kendati telah melakukan pemetaan lawan di babak 16 besar Divisi utama. Skuad Elang Jawa lebih memfokuskan bagaimana memperbaiki mental para pemain yang sering jeblok, terutama di setiap pertandingan tandang.
Pelatih Kepala PSS Sleman Hery Kiswanto mengatakan, beberapa lawan yang tergabung dalam satu grup dengan tim asuhannya sudah terlihat kekuatannya. Di antaranya yaitu, Martapura FC, Persewangi Banyuwangi, serta Persewon Wondama. Ketiga calon lawannya tersebut sudah mulai dipetakan kekuatannya.

Yaitu dengan melihat video cuplikan pertandingan mereka, ataupun informasi dari beberapa rekannya. Selain itu, karakter bermain mereka juga dipelajari dari tim-tim seasal yang pernah dihadapi. Seperti, Persewangi Banyuwangi, karakter bermainnya tak beda jauh dengan tim-tim lain dari Jawa Timur.

Sementara, Persewon Wondama juga tak akan berbeda jauh dengan permainan Perseman Manokwari yang telah dihadapinya di penyisihan grup lima lalu. Untuk Martapura FC, juga diakuinya sudah sedikit banyak mengetahuinya. Sebab, tim tersebut pernah diajak uji coba dengan PSS jelang kompetisi digulirkan lalu. ''Karakter bermain mereka pasti tak berbeda jauh ya, yang jelas jangan sampai meremehkan lawan. Tapi konsentrasi kita tetap pada tim sendiri,” kata dia.

Dikatakannya, tim masih perlu banyak perbaikan untuk menghadapi putaran 16 besar ini. Para pemain, menurutnya masih dalam proses pembentukan skuad yang solid dan matang. “Perbaikan terhadap tim yang kita fokuskan. Tim ini masih dalam proses,” ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6404 seconds (0.1#10.140)