Teerasil Belum Beraksi di La Liga

Senin, 25 Agustus 2014 - 13:15 WIB
Teerasil Belum Beraksi...
Teerasil Belum Beraksi di La Liga
A A A
BAGKOK - Teerasil Dangda, pemain Thailand pertama yang berlaga di La Liga belum beraksi. Namanya sudah dimasukan dalam daftar susunan pemain, namun hanya sebagai pemain cadangan kala Almeria bermain imbang 1-1 dengan Espanyol, Minggu (24/8).

Nama Teerasil di kawasan Asia Tenggara sudah tidak asing di telinga. Ia yang menjadi skuat utama Timnas Thailand kerap menjadi sandungan tim-tim lain termasuk Indonesia. Kemampuannya mengoordinasi lapangan tengah membuat Almeria akhirnya membesut Teerasil.

Pemain 26 tahun tersebut bisa beraksi di La Liga di setelah Almeria meminjamnya dari Thai Muangthong United. "Saya cukup senang ketika sudah masuk stadion meski baru menjadi pemain cadangan. Saya senang melihat aksi di lapangan. Saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya,"ucapnya dilansir reuters, Senin (25/8).

"Saya tidak tahu perasaan ini, apakah senang, gembira atau gugup. Perasaan saya campur aduk. Ini adalah salah satu kepuasan yang saya dapatkan dari yang selama ini hanya bisa disaksikan melalui televisi,"sambung Teerasil.

Sebenarnya kesempatan bermain di La Liga bukan yang pertama. Tahun lalu, Teerasil juga mencoba peruntungan di Atletico Madrid meski hanya sebagai pemain di tim cadangan.

Pada 2007 lalu, Teerasil sempat dicoba oleh Manchester City ketika klub tersebut dibeli oleh mantan PM Thailand, Thaksin Shinawatra. Sayangnya, ia tidak mendapatkan izin kerja.

Mengenai peluangnya untuk dipermanenkan oleh Almeria, Terrasil belum bisa bicara banyak. "Kita lihat saja perkembangannya nanti. Ini kan baru pertandingan pertama. Masih banyak hal untuk membuktikan diri, apakah saya pantas menjadi bagian dari mereka atau masuk dalam tim utama. Saya harus memperbaiki banyak hal."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9862 seconds (0.1#10.140)