Ramuan PSM Terus Digodok

Selasa, 26 Agustus 2014 - 22:47 WIB
Ramuan PSM Terus Digodok
Ramuan PSM Terus Digodok
A A A
MAKASSAR - Keseblasan PSM terus melakukan persiapan sebelum tur ke Kalimantan untuk menjalani dua laga terakhir pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini, termasuk mematangkan taktik tim.

Jika sesuai jadwal Pasukan Ramang akan menantang dua tim perwakilan daerah tersebut, yakni Putra Samarinda (1/9) dan Mitra Kukar (5/9) mendatang. Kedua laga tersebut sangat penting buat PSM agar bisa mendulang poin dan mempertahankan satu tiket dan melaju keperempat final kompetisi tertinggi di Indonesia tersebut.

Skaud Juku Eja memang dalam kondisi yang maksimal, apalagi saat ini Pasukan Ramang belum terkalahkan diempat pertandingan terakhir, kemenangan quatrick tersebut, membuat PSM terus berupaya mempertahankan trend positif disisa laga kompetisi ini.

Pelatih PSM Assegaf Razak mengatakan, memang saat ini dirinya terus mematangkan seluruh persiapan. Apalagi dia menilai masih ada sejumlah kekuarangan yang harus dibenahi tersmasuk lini serang tim. "Kita memang masih melakukan persiapan, termasuk mengasah finishing touch lini depan," kata dia saat dikonfirmasi.

Jika berkaca pada empat laga yang dijalani oleh PSM, lini depan memang cukup produktif, yakni menghasilkan sembilan gol dari empat pertandingan yang dijalani. Meski gol yang tercipta tersebut, kebanyakan melalui dari keedua wingernya, ketimbang striker yang menjadi target man.

Selain itu, Assegaf juga mengungkapkan, kordinasi antar lini juga tetap dimatangkan. Antara lini belakang, tengah hingga ke depan, ini dimaksudkan agar tim yang diasuhnya tersebut kian solid menjalani sisa pertandingan. "Kita juga asah kerja sama dari lini perlini serta bagaimana taktik bertahan dan menyerang," tukasnya.

Pada kompetisi ini, Pasukan Ramang mulai membuktikan sebagai salah satu tim terbaik di Indonesia, pasalnya meski sempat terpuruk di dasar klasemen serta hanya berkutat diposisi bawah. Saat ini tim yang berjuluk Ayam Jantan dari Timur tersebut sudah naik ke posisi empat klasemen sementara dengan mengoleksi 25 poin. Bahkan, tim ini ditargetkan untuk bisa melaju ke perempat final nantinya.

Sementara itu, Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, memang saat ini tim sementara terus melakukan persiapan dan latihan di lapangan Karebosi Makassar, meski demikian dirinya belum mengetahui kapan jadwal pasti keberangkatan tim menuju Kalimantan. "Mungkin tanggal 29 atau 30 mendatang," kata dia saat dikonfirmasi.

Meski demikian, Wina sapaan akrabnya mengatakan jika tim pastinya masih harus melakukan persiapan di Kalimantan sebelum pertandingannya nanti. "Biasanya dua hari atau tiga hari sebelum pertandingan, karena masih harus melakukan persiapan di sana," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7396 seconds (0.1#10.140)