Napoli Enjoy Tandang ke Bilbao

Rabu, 27 Agustus 2014 - 12:38 WIB
Napoli Enjoy Tandang ke Bilbao
Napoli Enjoy Tandang ke Bilbao
A A A
NAPLES - Pelatih Napoli, Rafael Benitez menegaskan, timnya tidak sedang berada dalam tekanan jelang leg kedua babak kualifikasi Liga Champions melawan Athletic Bilbao, Kamis (28/8) dini hari nanti. Menurut pelatih asal Spanyol itu tak masalah jika Napoli tak lolos.

Napoli memang mau tak mau harus menang agar lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya, Bilbao diuntungkan dengan gol tandang yang mereka cetak di leg pertama di San Paolo, pekan lalu. Saat itu, Bilbao unggul lebih dulu lewat gol Iker Muniain sebelum akhirnya disamakan oleh Gonzalo Higuain. Pertandingan berakhir 1-1.

"Untuk Napoli, tidak ada yang berubah apakah kami menang atau kalah. Keluar tak akan jadi tragedi," ujar Benitez seperti dilansir SportsMole, Rabu (27/8).

Benitez menambahkan, lolos atau tidak ke Liga Champions tak memengaruhi Napoli dikarenakan ini hanya merupakan bagian dari perkembangan tim. "Kami akan tetap mengembangkan kerangka tim untuk masa depan dan semua kompetisi," ujar mantan pelatih Liverpool ini.

Di sisi lain, Benitez menganggap kekalahan justru akan lebih berdampak kepada Bilbao. Menurutnya, puasa dari kompetisi Liga Champions yang telah dijalani Bilbao selama 16 tahun, bisa jadi bumerang bagi tim asuhan Ernesto Valverde tersebut.

"Saya tahu Athletic telah absen dari Liga Champions selama 16 tahun, mereka punya sedikit rasa penyesalan karena mereka merasa telah sukses. Tetapi mereka juga akan sangat menyesal karena mereka sangat dekat untuk lolos. Itu bisa membuat kegugupan dan kekhawatiran," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0754 seconds (0.1#10.140)
pixels