Malam Tak Terlupakan Bagi Bilbao

Kamis, 28 Agustus 2014 - 13:00 WIB
Malam Tak Terlupakan Bagi Bilbao
Malam Tak Terlupakan Bagi Bilbao
A A A
BILBAO - Lama tak ikut di fase grup Liga Champions sejak musim 1998/99, Athletic Bilbao akhirnya kembali, usai menghempaskan Napoli 3-1 di leg kedua babak kualifikasi Liga Champions, Kamis (28/8) dini hari tadi. Total, Bilbao mengalahkan Napoli dengan agregat 4-2 setelah di leg pertama tengah pekan lalu bermain imbang 1-1.

Tak heran jika pelatih Bilbao, Ernesto Valverde menyebut, kemenangan di San Mames merupakan sesuatu yang bersejarah.

"Kami menghadapi tim yang bermain di Liga Champions musim lalu dan punya banyak sejarah di belakang mereka. Sekarang kami akan bermain melawan tim-tim terbaik Eropa di kompetisi paling prestis di dunia. Ini akan menjadi malam yang diingat semua orang," ujar pelatih Bilbao Ernesto Valverde di situs resmi UEFA.

Dalam pertandingan yang digelar di kandang Bilbao di San Mames, tadi malam. Napoli sebetulnya unggul lebih dulu lewat gol Marek Hamsik. Namun demikian, atmosfer stadion San Mames yang baru tampaknya memengaruhi penampilan Bilbao. Mereka pun sukses mencetak tiga gol melalui dua gol Aritz Aduriz dan Ibai Gomez.

Statistik pertandingan menunjukkan, Bilbao lebih banyak mendominasi jalannya pertandingan dengan 53 persen penguasaan bola dan total membuat 13 peluang. Valverde pun menyebut, hasil ini layak didapatkan oleh timnya.

"Ruang ganti berpesta seusai pertandingan. Kami melepaskan tekanan yang telah terkumpul sejak kami tahu kami akan memainkan pertandingan ini. Para pemain layak mendapatkan hasil ini," sambungnya lagi.

Sementara itu, pengundian babak grup Liga Champions 2014/15 baru akan dilakukan, Kamis (28/8) nanti malam WIB.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7079 seconds (0.1#10.140)
pixels