Timnas Futsal Jangan Kalah Sebelum Berperang

Kamis, 28 Agustus 2014 - 14:38 WIB
Timnas Futsal Jangan Kalah Sebelum Berperang
Timnas Futsal Jangan Kalah Sebelum Berperang
A A A
DEPOK - Timnas Futsal Indonesia yang dipersiapkan untuk berlaga di Piala AFF Futsal 19-27 September mendatang di Malaysia, diminta oleh sang pelatih, Dadang Iskandar agar jangan kalah sebelum berperang di turnamen yang sesungguhnya itu.

Melihat persiapan timnas Futsal, Dadang praktis hanya punya waktu kurang lebih satu bulan usai dia ditunjuk menangani timnas. Mantan pelatih IPC Pelindo itu pun langsung melakukan pemusatan latihan di Pemusatan Latihan Timnas Usia Muda di Sawangan sejak awal bulan ini.

Dari tujuh kali uji coba dengan tim lokal, Bayu Saptaji dkk selalu meraih kemenangan. Namun tampaknya hal tersebut belum memuaskan Dadang dengan terus meminta anak asuhnya tak gugup tampil di Piala AFF nanti di Malaysia.

"Mereka tidak boleh lihat lawan, siapapun lawannya jangan takut, main dengan konsep sendiri, jangan kalah sebelum berperang, tegas Dadang saat ditemui di Sawangan, Kamis (29/8).

Menurutnya, salah satu kendala dalam timnya adalah visi bermain. Latar belakang pelatih yang berbeda-beda dan minimnya waktu pemusatan latihan membuatnya tak ada pilihan lain untuk terus menggenjot konsep latihan yang diterapkannya.

"Jadi sekarang masalahnya adalah visi bermain, soalnya mereka kan berasal dari latar belakang pelatih yg beda-beda, saya gak mau membunuh karakter mereka, tetapi saya hanya mau menggembleng mereka dengan konsep saya," sambung Dadang
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5942 seconds (0.1#10.140)