Kandang Bukan Jaminan

Minggu, 31 Agustus 2014 - 08:14 WIB
Kandang Bukan Jaminan
Kandang Bukan Jaminan
A A A
LAMONGAN - Persela Lamongan bakal kembali menghadapi laga berat awal pekan nanti. Setelah remuk secara beruntun di Surabaya kontra Persebaya dan PSM Makassar, kini lawan yang mampir ke Lamongan adalah Persipura Jayapura, satu-satunya tim ISL yang belum terkalahkan.

Persela berupaya memotivasi diri sendiri dengan melihat ke belakang, tepatnya kemenangan atas Persipura di Stadion Surajaya musim lalu. Namun motivasi tersebut menjadi sedikit hambar jika mengingat performa kandang di putaran dua.

Walau didukung belasan ribu supporter LA Mania, Persela selalu gagal menang selama putaran dua. Tiga laga di Surajaya sebelumnya berakhir dengan satu angka, yakni ditahan imbang Persisam Putra Samarinda, Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar.

Hingga saat ini, boleh dikata laga kandang bukan sebuah jaminan untuk meraup poin maksimal. Apalagi calon lawan adalah sekaliber Persipura, tim anti kekalahan di ISL dan baru saja mencatat sejarah dengan lolos ke semifinal AFC Cup 2014.

Pelatih Persela Eduard Tjong menyadari jika laga di Surajaya kurang meyakinkan sepanjang putaran dua. Hanya meraih tiga angka dari tiga laga sangatlah kontras dengan putaran pertama lalu, ketika semua angka di Surajaya dilahap tanpa sisa.

"Semuanya tergantung permainan kami sendiri. Hasil di putaran dua menunjukkan kami tak mampu memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah. Kondisi ini yang membuat kami penasaran dan ingin mengubahnya," jelas Eduard Tjong.

Diakuinya cukup berat meningkatkan kepercayaan diri pemain saat rentetan hasil negatif terus membayangi. Dia pun berharap skuad Laskar Joko Tingkir mengalami progres luar biasa di dua laga terakhir yang digelar di rumah sendiri.

Persela saat ini tak hanya berhitung mental pemain, tapi juga problem kebugaran yang masih merisaukan. Winger Zaenal Arifin serta dua gelandang bertahan Catur Pamungkas dan Jusmadi kebugarannya masih meragukan untuk laga lawan Persipura, Selasa (2/9).

"Saya pantau terus kondisi tim dan tentu ada opsi alternatif jika nantinya ada yang tidak siap kondisinya. Apa pun kondisinya saya mengingatkan agar tim fokus dan memberikan hasil terbaik untuk supporter," pungkas Eduard Tjong.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7392 seconds (0.1#10.140)