Awal Sempurna Juara Bertahan La Liga

Minggu, 31 Agustus 2014 - 05:10 WIB
Awal Sempurna Juara Bertahan La Liga
Awal Sempurna Juara Bertahan La Liga
A A A
MADRID - Atletico Madrid mengawali La Liga, Spanyol musim 2014-2015 dengan hasil sempurna usai mengalahkan tamunya Eibar 2-1 dalam laga perdana, Minggu (31/8) dini hari. Unggul lebih dulu lewat Miranda, skuat asuhan Diego Siemone kembali menjauh setelah penyerang anyar Mario Mandzukic juga menyumbang gol.

Sementara tim tamu mencetak gol balasan dimenit ke 33 lewat aksi Abraham Minero. Bermain dikandang sendiri, klub berjuluk Los Rojiblancos itu tampil penuh percaya diri. Datang sebagai juara bertahan La Liga, Atletico langsung tampil menyerang sejak menit awal. Hasil pada menit ke 11, tuan rumah sukses membuka keunggulan.

Berawal dari tendangan corner diambil oleh Koke, bola kemudian diteruskan dengan sempurna oleh Miranda untuk mengubah skor menjadi 1-0 lewat tandukannya. Unggul lebih dulu semakin membuat serangan tuan rumah gencar bergulir dan tidak butuh waktu lama bagi Atletico memperbesar keunggulan mereka.

Tuan rumah langsung menggandakan pada menit ke-25. Untuk kedua kalinya, bola mati memberi keuntungan bagi Atletico. Eksekusi sepakan bebas dari Gabi disambut Mario Mandzukic dengan tandukan kepala yang tidak mampu dihalau penjaga gawang Eibar, Irureta. Skor 2-0 untuk keunggulan sementara Atletico.

Di menit ke-29 aksi Griezmann nyaris mencatatkan namanya di papan skor andai tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tidak menipis di samping gawang. Gawang Atletico akhirnya kecolongan pada menit ke-33 berkat aksi dari Abraham Minero. Melalui kerja sama satu dua Mikel Arruabarrena dengan Minero mampu menjebol gawang Atletico.

Skor menjadi 2-1. Hingga turun minum selanjutnya tidak ada tambahan gol tercipta. Memasuki paruh kedua, Atletico kembali langsung menekan. Sementara Eibar sebegai klub promosi ingin unjuk gigi dan memberikan perlawanan sengit. Akhirnya hingga babak kedua bubar, tidak ada tambahan gol tercipta. Juara bertahan La Liga, Spanyol mengawali musim ini dengan hasil sempurna sebuah kemenangan.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Atletico Madrid (4-4-2): Moya; Juanfran, Miranda, Godin, Siqueira; Raul Garcia, Suarez, Gabi, Koke; Griezmann, Mandzukic.
Cadangan: Oblak, Gimenez, Ansaldi, Tiago, Saul, Rodriguez, Jimenez.

Eibar (4-2-3-1): Irureta; Boveda, Albentosa, Navas, Abraham; Errasti, Dani Garcia; Capa, Arruabarrena, Lara; Angel.
Cadangan: Jaime, Ekiza, Lillo Castellano, Boateng, del Moral, Nieto, Berjon.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6345 seconds (0.1#10.140)