Melalui MNC Futsal Championship, AFI Bantu Timnas Futsal

Minggu, 31 Agustus 2014 - 19:49 WIB
Melalui MNC Futsal Championship, AFI Bantu Timnas Futsal
Melalui MNC Futsal Championship, AFI Bantu Timnas Futsal
A A A
JAKARTA - Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) siap membantu Timnas Futsal Indonesia mendapatkan pengalaman bertanding jelang Piala AFF Futsal September mendatang di Malaysia melalui turnamen MNC Futsal Championship. Bayu Saptaji Dkk diharapkan mendapatkan pengalaman bertanding jelang turnamen sesungguhnya nanti.

Turnamen MNC Futsal Championship akan diikuti oleh tim dari empat negara berbeda dimana Timnas Futsal Indonesia akan menghadapi klub futsal Dalian Yuan Dynasty dari China, Timnas Futsal Filipina dan Timnas Kyrgistan. Turnamen tersebut juga bagian dari rangkaian uji coba Timnas Indonesia jelang turnamen sesungguhnya 19-27 September nanti di Malaysia.

Menurut ketua umum AFI, Hary Tanoesoedibjo turnamen ini diharapkan menjadi kunci kesuksesan timnas Futsal yang memang membutuhkan pengalaman bertanding. Tak pelak kegiatan ini sangat positif bagi perkembangan futsal di tanah air yang akan berlaga di Malaysia nanti.

"Salah satu kunci agar futsal kita berprestasi adalah dengan menggelar kompetisi secara rutin. Sehingga nantinya tim kita akan memiliki pengalaman bertanding," ucap Hary Tanoe usai menggelar konferensi pers di Jakarta, Minggu (31/8).

Turnamen ini sendiri akan berlangsung pada 1 hingga 3 September 2014 di Istora Senayan. Hadiah sebesar USD 25.000 atau setara dengan Rp 292 Juta disiapkan bagi Timnas Futsal apabila bisa memenangi turnamen.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6025 seconds (0.1#10.140)