Kick-off MNC Futsal Championship Hari Ini

Senin, 01 September 2014 - 13:26 WIB
Kick-off MNC Futsal Championship Hari Ini
Kick-off MNC Futsal Championship Hari Ini
A A A
JAKARTA - Turnamen futsal internasional bertajuk MNC Futsal Championship 2014 resmi digelar mulai hari ini, (1-3 September), di Istora Senayan, Jakarta. Ketua Asosiasi Futsal Indonesia (AFI), Hary Tanoesoedibjo (HT) menegaskan, jika event tersebut akan digelar secara rutin setiap tahun dengan perencanaan yang lebih baik.

Empat tim perserta seperti Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Filipina, Kirgistan, dan satu klub futsal asal Tiongkok, Dalian Yuan Dynasty FC, akan bertanding dengan sistem round-robin. Dan keseluruhan laga akan disiarkan secara langsung baik di MNCTV dan saluran televisi berbayar Indovision MNC Sport.

HT sendiri mengakui, jika pergelaran MNC Futsal Championship kali ini digelar cukup mendadak. Hal itu dikarenakan, kepengurusan AFI baru bekerja dalam tiga minggu belakangan ini. Namun, langkah yang diambil HT bersama AFI tetap dipandang positif sebagai gebrakan baru untuk memajukan futsal di Tanah Air.

''Itu biarkan orang yang menilai. Kalau saya intinya bagaimana pengurus AFI bekerja sungguh-sungguh, sehingga futsal di Indonesia bisa maksimal. Karena kami ditunjuk untuk bekerja bukan untuk suatu jabatan,''ungkap HT di Jakarta.

''Ke depannya, event MNC Futsal Championship akan dilakukan atau digelar lebih sering. Malahan akan jadi tahunan turnamen futsal bersekala internasional. Kami berharap di tahun 2015 persiapannya akan lebih panjang, sehingga bisa lebih siap. Harus diketahui Exco (Komite Eksekutif) AFI baru bekerja tiga minggu, dan digelarnya event ini baru diputuskan dua minggu,''lanjut HT.

CEO MNC Group ini pun berharap event ini bisa memberikan dampak lebih banyak bagi persiapan timnas futsal Indonesia, sebelum berlaga di Piala AFF 2014 di Malaysia, 19-27 September. Di mana Indonesia tergabung dalam Grup A bersama dengan tuan rumah Malaysia, Brunei Darussalam, Timor Leste, dan lawan terberat Australia.

''Tentu saja kami berharap dengan adanya kesempatan ini, Timnas futsal kita bisa lebih percaya diri sebelum berlaga di AFF. Ini akan jadi bekal mereka tampil di event sesungguhnya, apalagi uji cobanya juga bertaraf internasional. Semoga saja setelah tampil di sini, di AFF nanti bisa lebih baik,''papar HT.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8162 seconds (0.1#10.140)