Jalan Laskar Joko Tingkir Ke Delapan Besar

Senin, 01 September 2014 - 16:28 WIB
Jalan Laskar Joko Tingkir...
Jalan Laskar Joko Tingkir Ke Delapan Besar
A A A
LAMONGAN - Jalan Persela Lamongan menuju pintu ke babak delapan besar Indonesia Super League musim ini masih ada. Namun, syaratnya cukup berat. Laskar Joko Tingkir harus bisa mengalahkan tim kuat Persipura Jayapura di Stadion Surajaya, Selasa (2/9) malam.

Tiga poin wajib diraih skuad Laskar Joko Tingkir ini jika ingin membuka jalan lolos ke babak delapan besar. Sebab, saat ini Persela berada di peringkat kelima dengan mendulang 25 poin. Sedangan PSM berada di peringkat empat dengan poin sama. Namun Juku Eja unggul dalam jumlah agregat gol.

Peluang Persela lolos ke delapan besar, di atas kertas lebih besar dibandingkan PSM. Sebab, PSM harus menjalani dua laga terakhir di kandang lawan yaitu melawan Persisam Putra Samarinda dan Mitra Kukar. Sedangkan Persela, setelah menjamu Perispura bakal menutup putaran reguler menjamu tim lemah Perseru Serui.

Melihat peta perebutan tiket terakhir delapan besar, Persela harus mengalahkan Persipura jika tak ingin bergantung dengan laga PSM. "Kemenangan dari Persipura sangat berarti buat Persela. Karena kami sangat ingin lolos ke babak delapan besar, " ujar Yurohnur Efendi, asisten manajer Persela.

Sebenarnya, lanjut Yuhronur, motivasi Laskar Joko Tingkir muncul kembali setelah salah satu rival dalam perebutan tiket delapan besar, Persepam ditekuk Persebaya, 1-3 pada Jumat (29/9) lalu. Jika saja, pertandingan saat itu dimenangkan Persepam, maka poin kedua tim akan sama 25. "Kami akui hasil itu juga membuat pemain sekarang makin semangat, saingan berat kami tinggal PSM,''ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8271 seconds (0.1#10.140)