Persewangi Protes Wasit Kurang Fair

Rabu, 03 September 2014 - 10:06 WIB
Persewangi Protes Wasit Kurang Fair
Persewangi Protes Wasit Kurang Fair
A A A
SLEMAN - Kubu Persewangi Banyuwangi tidak menerima kekalahan dari PSS Sleman dengan skor 0-2 dalam laga pembuka babak 16 Besar Divisi Utama 2014. Pelatih Kepala Persewangi, Bagong Iswahyudin menuding kepemimpinan wasit Untung dari Jakarta yang tidak fair. "Kepemimpinan wasit sedikit kurang fair. Gol pertama penalti dari PSS itu seharusnya tidak terjadi,''ucapnya.

Menurut Bagong, wasit merusak kualitas pertandingan yang berjalan seru. Skuad Persewangi mampu merepotkan Elang Jawa di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (2/9). Pasukan Elang Jawa harus bersusah payah untuk membongkar pertahanan Persewangi yang dikawal kiper Nanda Pradana.

Skuad Elang Jawa baru bisa membobol jala Persewangi di menit ke-21 melalui tendangan penalti Wahyu Gunawan. Wasit Untung memberikan penalti setelah striker Elang Jawa, Saktiawan Sinaga terpaksa dijatuhkan pemain belakang Persewangi di dalam kotak penalti.

Dalam posisi tertinggal, Persewangi berusaha menyamakan kedudukan. Namun, kerja sama pemain depan mereka, Zainal Ikhwan bersama Trubus Gunawan masih belum mampu menembus pertahanan Elang Jawa.

Keasyikan menyerang, Persewangi malah kebobolan kali kedua melalui kapten Anang Hadi di menit ke-77. Tendangan kerasnya memaksa Nanda memungut bola dari jala gawangnya untuk yang kedua kalinya. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan PSS bertahan hingga peluit babak kedua berakhir dibunyikan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6013 seconds (0.1#10.140)