Kunci Persela Nodai Persipura

Rabu, 03 September 2014 - 10:20 WIB
Kunci Persela Nodai Persipura
Kunci Persela Nodai Persipura
A A A
LAMONGAN - Rekor tak pernah kalah milik Persipura Jayapura sepanjang Indonesia Super League (ISL) musim ini akhirnya jebol juga di Lamongan. Menghadapi tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Selasa (2/8) malam, Persipura menyerah dengan skor 2-0.
Dua gol kemenangan Persela dikreasi Addison Alves pada menit ke-7 dan Zaenal Arifin (27') melalui tandukan. Hasil ini mengulang laga pada musim lalu, ketika Persela juga mengalahkan Persipura di tempat sama dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan tersebut membuat Persela kembali merangsek ke peringkat empat dengan 28 poin, menggeser PSM Makassar. Peluang untuk mengamankan posisi empat besar wilayah Timur sangat terbuka karena PSM baru kalah di kandang Persisam Putra Samarinda.

Performa Persela malam itu patut mendapat pujian. Selain bisa mencetak dua gol ke gawang juara bertahan ISL, semangat yang ditunjukkan juga istimewa. Seakan tuan rumah tak terpengaruh hasil buruk yang selama ini menghantui mereka.

Entah mendapat motivasi dari mana, Laskar Joko Tingkir bermain efektif dan layak mendapat kemenangan. Walau lebih banyak menerima tekanan, terutama di babak dua, nyatanya Khoirul Huda bisa menjaga clean sheet sepanjang 90 menit.

Pelatih Persela Eduard Tjong mengacungi jempol spirit bertanding timnya malam itu. Menurutnya pemain bisa menghilangkan bayangan kekalahan di pertandingan sebelumnya dan itu penting sebagai modal awal penampilan.

"Fighting spirit anak-anak sangat luar biasa. Tidak mudah bermain bagus mengingat sebelumnya kalah beruntun di Surabaya. Kami agak kehilangan permainan di babak kedua, tapi tim tetap bisa bermain disiplin. Itu kuncinya,"ungkap Eduard Tjong selepas laga.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7103 seconds (0.1#10.140)