Juarai MNC Cup, Timnas Futsal Banyak PR

Rabu, 03 September 2014 - 20:38 WIB
Juarai MNC Cup, Timnas Futsal Banyak PR
Juarai MNC Cup, Timnas Futsal Banyak PR
A A A
JAKARTA - Timnas Futsal Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum di turnamen MNC Futsal Championship usai mengalahkan tim asal Tiongkok, Dalian Yuan Dynasty dengan skor 4-3. Meski begitu, menurut pelatih Dadang Iskandar, timnya masih punya banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dibenahi skuat timnas Futsal.

Sempat unggul empat gol lebih dulu lewat Fandi Permana, Bambang Bayu Saptaji, Ardi Dwi Suwardi dan Andri Kustiawan. Sayang dua menit jelang laga bubar, Wang Tian Yi mencetak dua gol disusul satu gol dari Hao Min Hui sehingga Timnas hanya menang tipis 4-3. Lantaran itu Dadang menyoroti masalah tiga gol dalam dua menit.

"Pelajaran bagi kami untuk dievaluasi di ujung waktu. Konsentrasi pemain harus terjaga sepanjang pertandingan, dan harus tetap fokus. Mental harus kuat. Tidak boleh terlalu santai," ucap Dadang usai pertandingan di Istora Senayan, Rabu (3/9).

Situasi ini membuat persiapan turnamen di Malaysia nanti menjadi pekerjaan berat. Dadang pun dalam waktu dekat ini akan kembali mengadakan uji coba kembali. "Uji coba selanjutnya sangat penting untuk mengasah, meningkatkan konfidensi sebelum berangkat ke Malaysia," tuturnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7944 seconds (0.1#10.140)