Sape Kerap Butuh Pertolongan Tetangga

Kamis, 04 September 2014 - 10:39 WIB
Sape Kerap Butuh Pertolongan Tetangga
Sape Kerap Butuh Pertolongan Tetangga
A A A
MADURA - Berstatus sebagai tim yang berpeluang lolos ke babak delapan besar, Persepam Madura United kini bernasib sebaliknya. Misi menghindari degradasi menjadi harga yang harus dibayar Sape Kerap karena rentetan hasil negatif sepanjang Agustus-September.
Bahkan nasib Persepam di laga terakhir Indonesia Super League (ISL) bisa ditentukan hasil di rumah tetangga, yakni Persela Lamongan. Tim asal Lamongan ini mungkin menjadi penolong seandainya Persepam dikalahkan Persipura pada Jumat (5/8) nanti.

Persepam bersaing ketat dengan Perseru Serui demi lolos degradasi. Jika Sape Kerap kalah dari Persipura dan Perseru menang di Lamongan, maka Madura tak akan memiliki tim di ISL lagi. Walau poin sama, Persepam bakal kalah 'head to head'.

Mengingat lawan berikutnya sekaliber Persipura Jayapura, tentu Persepam juga berharap Persela menghabisi Perseru Serui. Kabar baiknya, Persela sendiri sedang berambisi mengamankan posisi empat dan tetap bersemangat menambah angka lawan Perseru.

Manajemen Persepam mengamini jika nasib Sape Kerap ditentukan laga di Lamongan jika skenario mendapat angka dari Persipura gagal total. "Kami sebenarnya tak mau tergantung hasil tim lain. Tapi beginilah kondisinya," ujar Manajer Persepam Achsanul Qosasi.

Secara matematis, Persepam bakal berat menghadapi Persipura yang memiliki kekuatan lebih mentereng. Walau pada laga sebelumnya kalah di kaki Persela Lamongan, tak ada yang mau meremehkan kekuatan milik Jacksen F Tiago.

"Saya hanya berharap laga berlangsung secara fair, tidak seperti lawan Perseru Serui lalu. Sepanjang konsentrasi tim tidak diganggu hal lain, saya yakin Persepam bisa bermain bagus dan menang lawan Persipura,"sebut Achsanul.

Faktor mental menjadi aspek yang selayaknya diperhatikan staf pelatih Sape Kerap. Tidak pernah menang sepanjang Agustus-September mengurangi konfidensi tim dan itu sangat jelas terlihat ketika sulit mengalahkan Perseru Serui.

Persepam hanya menambah dua angka dari empat pertandingan menghadapi Persisam Putra Samarinda, PSM Makassar, Persebaya Surabaya, serta Perseru Serui. Padahal idealnya mereka minimal bisa memperoleh tujuh angka melihat bobot lawan.

Persepam MU (23 Poin) Tak Terdegradasi Jika;
-Menang Atau Imbang lawan Persipura Jayapura.
-Kalah dari Persipura, tapi Perseru Serui kalah atau imbang lawan Persela Lamongan.
Perseru (20 Poin) Tak Terdegradasi Jika;
-Menang lawan Persela Lamongan, sedangkan Persepam MU dikalahkan Persipura. Perseru bisa selamat karena menang head to head. Pada pertemuan putaran pertama, Perseru mengalahkan Persepam 4-1, sedangkan di putaran dua berakhir 1-1 saat bersua di Madura.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4680 seconds (0.1#10.140)