Ronaldo Kesulitan Unjuk Performa Terbaik di Portugal

Kamis, 04 September 2014 - 17:19 WIB
Ronaldo Kesulitan Unjuk...
Ronaldo Kesulitan Unjuk Performa Terbaik di Portugal
A A A
LISABON - Cristiano Ronaldo meratapi kesulitannya menerapkan level performa terbaik di Real Madrid ke timnas Portugal. Tapi, Ronaldo percaya dia bisa membawa Seleccao das Quinas menjuarai Piala Eropa 2016 di PRancis.

Peraih Ballon d'Or 2013 itu membawa Madrid menjuara Liga Champions 2013/2014, sekaligus memecahkan rekor gol Liga Champions dalam semusim (17 gol). Sejumlah penghargaan dan trofi pun dia sumbangkan untuk Los Blancos, namun CR7 tak mampu membawa Portugal melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2014. Portugal tersisih di fase grup yang dihuni Jerman, Amerika Serikat, dan Ghana.

"Tidak mudah. Sulit menerapkan performa di klub untuk timnas. Membandingkan kualitas yang kami miliki di Madrid dengan timnas, tidaklah sama. Saya berkumpul bersama pemain timnas hanya kadang-kadang saja," ungkap Ronaldo dilansir Goal.com.

Menurut Ronaldo, populasi penduduk Portugal hanya 10,5 juta orang saja. Tentu dengan jumlah demikian, menemukan pemain top adalah perjuangan. "Ini adalah kunci kenapa Portugal tidak pernah meraih trofi penting, seperti Piala Dunia atau Piala Eropa," imbuhnya.

Kendati demikian CR7 masih percaya Portugal bisa meraih trofi mayor suatu saat. Piala Eropa 2016 dijadikan momen pembuktian Portugal memenangkan trofi. "Saya tak sabar untuk itu. Saya pikir itu mungkin," katanya.

Portugal akan melakoni laga pembuka penyisihan Grup I Piala Eropa 2014 melawan Albania di Estadio Municipal de Aveiro, Aveiro, Portugal, Minggu (7/9). Di Grup I, Ronaldo dkk terjebak dengan Denmark, Serbia, Aremnia, dan Albania.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0671 seconds (0.1#10.140)