Tantangan Tandang Elang Jawa

Jum'at, 05 September 2014 - 15:56 WIB
Tantangan Tandang Elang Jawa
Tantangan Tandang Elang Jawa
A A A
JAYAPURA - PSS Sleman menantang tuan rumah Persigubin Gunung Bintang di Stadion Barnabas Youwe, Jayapura dalam lanjutan putaran 16 besar Divisi Utama, Sabtu (6/9). Laga ini merupakan pembuktian formasi baru yang diracik oleh tim pelatih skuad Elang Jawa untuk menghentikan rekor buruknya yang tak pernah menang di kandang lawan.
Dalam laga tersebut, skuad Elang Jawa rencananya akan menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan striker Guy Junior sebagai eksekutor. Perubahan strategi dari yang biasa digunakan yaitu 4-4-2 ini, selain untuk lebih memperkuat lini tengahnya juga karena absennya Saktiawan Sinaga yang sedang cedera."Kita siapkan formasi ini. Tapi tetap bisa berubah nanti saat bermain, tergantung strategi lawan juga,''kata Asisten Pelatih PSS, Edy Broto, Jumat (5/9).

Di belakang Guy Junior, nantinya akan diisi oleh tiga gelandang serang, Mudah Yulianto, Anang Hadi, dan Dicky Prayoga. Kemudian, gelandang bertahan dipasang oleh Agus Awang Setyawan bersama dengan Marwan Muhammad.

Di posisi pertahanan Elang Jawa tetap mengandalkan empat pemain intinya, Wahyu Gunawan, Kristian Adelmund, Waluyo, serta Rasmoyo. Hanya di penjaga gawang akan ditentukan pagi jelang laga nanti antara Ali Barkah dan Herman Batak.''Keduanya memang mempunyai kulitas yang hampir sama, nanti tunggu keputusan terakhir,''ucapnya.

Melawan tuan rumah tim yang berjuluk The Morning Star tersebut menjadi tantangan pelatih kepala PSS, Hery Kiswanto. Sebab, selama musim 2014 ini skuad asuhannya tak pernah mampu menang di setiap laga tandang.

Meski target yang diberikan oleh manajemen hanya ingin agar tim mampu mencuri satu poin, namun hal tersebut tak akan mempengaruhi ambisinya ini.''Tantangan ini harus dipecahkan. Meski sangat berat, tapi kita sudah konsentrasi dengan tim kita sendiri untuk memperbaiki kelemahan yang masih ada,''kata pelatih yang akrab disapa Herkis tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1735 seconds (0.1#10.140)