Sape Kerap Terlempar dari ISL

Jum'at, 05 September 2014 - 19:40 WIB
Sape Kerap Terlempar dari ISL
Sape Kerap Terlempar dari ISL
A A A
MADURA - Nasib mengenaskan dialami Persepam Madura United. Skuad Sape Kerap harus mengubur ambisi bertahan di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Persepam harus terlempar dari ISL setelah dipermalukan Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-2, Jumat (5/9).

Dalam laga tersebut, Persepam sepertinya bakal menahan imbang Mutiara Hitam. Namun, Persipura mampu mengunci kemenangan di menit akhir melalui Robertino Pugliara. Sebelumnya hampir sepanjang laga kedua tim bermain imbang 1-1 setelah gol Yohanes Pahabol di menit ke-7 yang dibalas aksi Eduard Valuta.

Hasil ini membuat Persepam memiliki poin sama dengan Perseru Serui. Namun, Sape Kerap kalah head to head dengan Perseru. Persepam tak hanya kalah head to head lawan Perseru, tapi juga kalah dengan sistem yang sama atas Persiram Raja Ampat.

Ketiga tim ini memiliki poin akhir yang sama yakni 23. Berdasar regulasi ISL, penentuan degradasi memakai head to head dibanding perbedaan gol. Ini merupakan antiklimaks sekaligus bencana besar bagi Sape Kerap. Sebelumnya sempat menjadi tim yang berpeluang lolos ke delapan besar, pada akhirnya harus mengakhiri musim sebagai tim yang turun kasta
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6425 seconds (0.1#10.140)