Fletcher Bangkitkan Semangat Tartan Army

Sabtu, 06 September 2014 - 16:11 WIB
Fletcher Bangkitkan Semangat Tartan Army
Fletcher Bangkitkan Semangat Tartan Army
A A A
GLASGOW - Semangat skotlandia terlecut dengan kehadiran Darren Fletcher. Gelandang Manchester itu siap membawa Tartan Army membawa poin pertama saat dijamu Jerman pada laga pembuka penyisihan Grup D Piala Eropa 2016 di Westfalenstadion, Dortmund, Minggu (7/9).

Fletcher absen di laga kompetitif untuk Skotlandia sejak kekalahan 0-2 dari Belgia pada Oktober 2012. Kini dia siap terbang ke Jerman menghadapi Marco Reus dkk. Kapten Tartan Army itu sudah melakoni 62 laga internasional dengan sumbangan lima gol. Dia menjadi pemain paling berpengalaman di skuad Skotlandia. Kondisinya kian sempurna di musim ini di bawah pengawasan Pelatih Skotlandia Gordon Strachan.

Apalagi penampilan Fletcher dalam persiapan pra-musim Manchester United di bawah pelatih baru Louis van Gaal pun semakin baik. Van Gaal memberi kepercayaan sebagai wakil kapten The Red Devils musim ini, dan sudah tampil di tiga laga. Sebelumnya, sejak Maret 2011 Fletcher bergelut dengan masalah pencernaaan.

Striker Skotlandia Steven Naismith, mengakui kehadiran Fletcher di timnas Skotlandia sangat berpengaruh. Fletcher merupakan model profesional yang jadi panutan pemain lain. "Dia memimpin tim dengan contoh yang baik. Dia punya karakter hebat," kata striker Everton itu dilansir laman resmi Asosiasi Sepak Bola Skotlandia.

Di Grup D, selain Jerman, skotlandia bergabung dengan Republik Irlandia, Polandia, Georgia, dan Gibraltar. Fletcher yakin timnya lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis. "Kami ingin memulai kampanye dengan hasil positif, dan ingin tim ini terbang ke Prancis. Jerman tim kuat, dan mungkin kami bisa ada di belakang mereka untuk lolos. Kami harus percaya diri," tegas Fletcher.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3978 seconds (0.1#10.140)