Nani: No Ronaldo, No Problem

Sabtu, 06 September 2014 - 18:21 WIB
Nani: No Ronaldo, No Problem
Nani: No Ronaldo, No Problem
A A A
LISABON - Portugal tidak diperkuat Cristiano Ronaldo saat melakoni laga pembuka Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Albania. Meski demikian, penyerang Seleccao das Quinas Nani yakin timnya tak akan mendapat masalah untuk meraih kemenangan di Estadio Municipal de Aveiro, Minggu (7/9).

Ronaldo, 29 tahun, berjuang memulihkan kondisi dari cedera lutut dan paha seusai Piala Dunia 2014. Beruntung, CR7 pulih cepat, namun hasrat Madrid meraih trofi membuat klub elite Spanyol itu terus menurunkannya pada persiapan pra-musim dan laga awal Liga.

Padahal Pelatih Portugal Paulo Bento tak memasukkan nama Ronaldo dalam skuad untuk Kualifikasi Piala Eropa 2014, pada 29 Agustus lalu. Bento paham, Ronaldo tidak sepenuhnya bugar, dan itu terbukti CR7 absen saat Madrid dikalahkan Real Sociedad 2-4 di Anoeta, Senin (1/9).

Kondisi Portugal yang ditinggal sang kapten pada laga melawan Albania mendapat tanggapan dari winger Manchester United yang dipinjam Sporting Lisbon Nani. Winger bernama lengkap Luis Carlos Almeida da Cunha itu menyatakan tak ada masalah tanpa Ronaldo, no Ronaldo, no problem, karena semua pemain, bahkan yang lebih muda, telah menunjukkan kualitas mereka di tim.

"Mereka layak dan memiliki peluang tampil di tim," kata Nani dilansir Omnisport. "Saya ingin melihat segalanya berkembang, karena yang terpenting adalah kami menjadi tim yang kuat."

Portugal belum memainkan laga kompetitif sejak mengalahkan Ghana 2-1 pada penyisihan grup Piala Dunia 2014. Kemenangan itu mubazir lantaran Amerika Serikat yang melaju ke babak 16 besar setelah unggul selisih gol. Kini, kata Nani, Portugal ingin memberi hiburan untuk fans mereka dengan kemenangan melawan Albania.

"TaK peduli siapa yang tampil baik di permainan nanti. Kami ingin memberi kebahagiaan untuk negara, bermain sebagai sebuah tim, dan bekerja bersama-sama," tutupnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4895 seconds (0.1#10.140)