Ogogo Senang Bisa Jalani Operasi

Sabtu, 06 September 2014 - 23:38 WIB
Ogogo Senang Bisa Jalani Operasi
Ogogo Senang Bisa Jalani Operasi
A A A
LONDON - Anthony Ogogo, petinju kelas menengah berkebangsaan Inggris, menuturkan bahwa dirinya senang bisa menjalani operasi pada kedua tendon achilles. Petinju 25 tahun itu menjalani operasi, dua bulan setelah merebut kemenangan TKO atas Wayne Reed.

Kendati mampu merebut medali perunggu di Olimpiade London 2012 dan mencetak bersih dari kekalahan dalam tujuh penampilan profesionalnya, Ogogo masih belum bisa tampil maksimal, karena rasa sakit di kedua achillesnya.

"Mungkin tidak pernah ada seorang petinju yang senang karena dibuka, diiris dan dipotong (operasi). Ini adalah hal yang baik. Saya berdengung hampir seperti saya baru saja memenangkan pertarungan," ungkap Ogogo di laman pribadinya. "Nyeri achilles kronis telah menjangkiti atlet dalam waktu yang lama, itu cukup mengerikan."

"Terutama dalam olahraga seperti tinju, di mana Anda terus-menerus bekerja dengan jari-jari kaki, bergerak di sekitar ring, kaki Anda penting. Anda membutuhkannya untuk lari dan keluar dari jangkauan dengan kecepatan tinggi. Dengan kondisi achilles yang buruk, itu tidak memungkinkan Anda untuk melakukan hal tersebut," jelas Ogogo.

Operasi diperkirakan akan terus dijalani Ogogo di akhir tahun ini sampai 2015.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9841 seconds (0.1#10.140)