Serena Pemain Pertama ke Singapura

Minggu, 07 September 2014 - 01:48 WIB
Serena Pemain Pertama ke Singapura
Serena Pemain Pertama ke Singapura
A A A
NEW YORK - Keberhasilan ratu tenis dunia saat ini, Serena Williams menembus final grand slam AS Terbuka 2014, membuatnya menjadi pemain pertama yang berhasil lolos ke ajang WTA Final 2014, yang akan digelar di Singapura, Oktober nanti. Serena kembali mencapai final AS Terbuka untuk kali ketiga beruntun, setelah menjungkalkan Ekaterina Makarova di semifinal, kemarin (6/9).

Sejak awal AS Terbuka digelar sudah terlihat tanda-tanda bakal lolosnya Serena ke WTA Final. Petenis 32 tahun itu tidak kehilangan satu set pun dalam perjalanannya menuju ke final menghadapi Caroline Wozniacki. Apabila dia berhasil mengalahkan Wozniacki, maka Serena mengangkat trofi AS Terbuka tiga kali beruntun.

Dengan kepastian tiket ke Singapura in, Serena untuk kali kesembilan mencapai turnamen pamungkas WTA yang diikuti oleh delapan pemain yang menuai banyak prestasi dalam setahun. Setelah berhasil menjadi juara WTA Final 2001, Serena kembali menuai kemenangan pada 2009, 2012 dan 2013.

"WTA Final adalah tujuan akhir dari musim ini dan saya senang bisa kembali untuk satu tahun lagi dan mempertahankan gelar saya," terang Williams, sebagaimana dikutip laman WTA. "Saya melihat ke depan untuk pergi ke Singapura dan bersaing melawan pemain terbaik di dunia."

Sementara itu, Chairman & CEO WTA, Stacey Allaster memberikan pujiannya kepada Serena. Menurutnya, Serena telah menetapkan diri sebagai salah satu pemain terbesar sepanjang masa. "Keberhasilannya di WTA Final adalah bukti luar biasa untuk kemampuannya, dan kami tidak bisa menunggu untuk melihat dia di WTA Final tahun ini," tukasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6431 seconds (0.1#10.140)