Aprilia Kebelet ke MotoGP

Minggu, 07 September 2014 - 17:32 WIB
Aprilia Kebelet ke MotoGP
Aprilia Kebelet ke MotoGP
A A A
MISANO - Sejak era 125cc dan 250cc Aprilia di ajang adu kebut walau kini kelas itu telah berubah nama menjadi kelas Moto3 dan Moto2. Hal itulah yang membuat Aprilia ingin naik kelas dengan terjun di kelas raja, MotoGP di tahun 2016.

Presiden Direktur Aprilia, Romano Albesiano proyek ini akan dipercepat hingga akhir tahun 2015.

“Kami sudah memutuskan hal ini dan ke depannya saya memutuskan. Kenapa harus menunggu jika kita bisa lebih cepat untuk lebih kompetitif. Kami juga bisa lebih cepat memulai musim pertama untuk ujicoba, transisi, dan belajar dari hasil-hasil balapan lebih dini,” ujar Albesiano, seperti dilansir GPone

Bahkan Aprilia berencana melibatkan mantan bintang MotoGP Max Biaggi untuk melakukan tes dengan Aprilia, di Mugello. Aprilia, mendapat jatah satu Kelas Terbuka untuk mesin ART sedang Bos Aprilia Danilo Petrucci, sedang mempersiapkan untuk kembali MotoGP pada tahun 2016.

Sebelumnya Biaggi dijadwalkan akan menguji ART, pada pertengahan Mei namun terhambat oleh cuaca buruk. Romano Albesiano, Manager Aprilia Racing, mengatakan: "Dengan cuaca yang baik kami akhirnya berhasil mendapatkan rencana kerja yang dijadwalkan di trek Seperti yang saya katakan, direksi teknis selalu menghargai dan Max menunjukkan dengan memberikan kontribusi dan referensi yang akan kita gunakan untuk mengembangkan prototipe Aprilia untuk MotoGP," titur Romano seperti dilansir Crash.

"Biaggi melai akrab dengan kelompok kerja dengan motor yang akan ditungganginya, bahkan jika sangat berkembang, memiliki akar dalam desain RSV4 bahwa ia dibawa untuk menjadi sukses tim kami, karena itu kami berada dalam situasi optimal, " tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5450 seconds (0.1#10.140)