Hiddink: Depay Bisa Sangat Berbahaya

Senin, 08 September 2014 - 17:13 WIB
Hiddink: Depay Bisa...
Hiddink: Depay Bisa Sangat Berbahaya
A A A
PRAHA - Pelatih Belanda Guus Hiddink memuji setinggi langit penyerang muda De Oranje Memphis Depay. Hiddink percaya andalan PSV Eindhoven itu punya potensi menjadi pemain terbaik negaranya.

Depay naik daun setelah tampil impresif di Piala Dunia 2014. Sejauh ini pemain kelahiran Moordrecht, 13 Februari 1994 itu tampil 10 laga dengan mencetak dua gol yang dibuatnya di Piala Dunia 2014.

Golnya di Piala Dunia saat melawan Australia di fase grup, menempatkan dirinya sebagai pencetak gol termuda Belanda di Piala Dunia dalam usia 20 tahun empat bulan. Depay juga masuk dalam tiga kandidat Best Young Player Award Piala Dunia 2014.

Hiddink menyimpan tenaga Depay saat timnya dikalahkan Italia 0-2 pada laga persahabatan di Bari, Kamis (4/9). Melawan Republik Ceko pada Kualifikasi Grup A Piala Eropa 2016, di Praha, Selasa (9/9), Hiddink siap menurunkannya.

"Kami lihat Depay memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Dia bisa menjadi pemain berbahaya bagi lawan," kata Hiddink dilansir NOS. "Republik Ceko memiliki permainan ofensif. Dengan mengandalkan sayap, Depay bisa menjadi senjata untuk merusak permainan mereka."

Menurut Hiddink Depay masih punya ruang untuk berkembang dan meningkatkan performanya. Awalnya dia berpikir akan sulit bekerja sama dengannya, namun Hiddink salah lantaran Depay sangat bergairah untuk belajar. "Dia punya potensi lebih dari yang saya pikirkan, dan masih punya peluang berkembang," kata pelatih berusia 67 tahun itu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0756 seconds (0.1#10.140)