Pelatih Swiss Sesumbar Selevel dengan Inggris

Senin, 08 September 2014 - 20:28 WIB
Pelatih Swiss Sesumbar Selevel dengan Inggris
Pelatih Swiss Sesumbar Selevel dengan Inggris
A A A
BASEL - Pelatih timnas Swiss, Vladimir Petkovic mengatakan timnya satu level dengan skuat Inggris jelang pertemuan kedua tim dilaga perdana kualifikasi Grup E Piala Eropa 2016 di Basel, Selasa (9/9) dini hari nanti. Tim berjuluk Tiga Singa sendiri berada diperingkat 20 FIFA, setelah tersingkir di babak fase grup Piala Dunia 2014 lalu.

Skuat besutan Roy Hodgson menelan dua kali kekalahan dan sekali seri tanpa sekalipun menang di Brazil, musim panas lalu. Sementara Swiss berada diposisi yang lebih baik dari Inggris yakni bertengger diperingkat 9, satu tingkat di atas timnas Prancis. "Dari segi kualitas, tim ini sudah mengalami peningkatan. Sekarang kami dapat mengatakan selevel dengan tim Inggris," ucap Petkovic seperti dilansir Sportsmole, Senin (8/9).

Timnas Inggris belakangan jadi sasaran kritik setelah dinilai harus sudah payah mengalahkan Norwegia dengan skor tipis 1-0 di Wembley pada sebuah laga persahabatan. Ditinggal beberapa pemain senior seperti Steven Gerard dan Frank Lampard yang mengundurkan diri dari tim nasional, membuat Inggris mengandalkan sejumlah pemain muda.

Petkovic menambahkan bahwa timnya menghormati Inggris. Namun, ia menyatakan bahwa timnya tidak gentar pada anak asuh Roy Hodgson. "Kami menghormati Inggris, tapi tidak takut menghadapi mereka. Selama sepuluh tahun terakhir, Swiss telah melakukan yang terbaik dalam berbagai turnamen besar," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.7301 seconds (0.1#10.140)
pixels