Inggris Benamkan Swiss

Selasa, 09 September 2014 - 03:39 WIB
Inggris Benamkan Swiss
Inggris Benamkan Swiss
A A A
BASEL - Laga Grup E, kualifikasi Piala Eropa 2016 antara Swiss dan Inggris berlansung di Stadion Jakob-Park, Basel, Selasa (9/9) dini hari WIB. Pada laga ini Inggri menang tipis atas Swiss 2-0.

Pada babak pertama, Inggris langsung coba menekan Swiss. Pergerakan Henderson di sayap kiri diakhiri dengan umpan terobosan ke arah Rooney, namun skipper The Three Lions sudah dalam posisi off side.

Awal yang menjanjikan bagi pasukan Roy Hodgeson. Swiss masih belum menemukan cara untuk meneror pertahanan Inggris. Serangan balik Swiss merepotkan pertahanan Inggris! Mehmedi dengan cerdik mengirim umpan terobosan ke arah Seferovic. Nama terakhir langsung berlari kencang ke depan kotak penalti. Sayang, sebelum sang penyerang dapat menyepak bola, Jones berhasil melancarkan tekel bersih.

Laga berjalan kian menarik. Swiss, yang terlihat menderita di 10 menit pertama, mulai menemukan ritme permainan mereka. Inggris harus waspada. Hasil 0-0 bertahan hingga wasit menyudahi laga babak pertama.

Pada babak kedua, Swiss meneror gawang Inggris! Seferovic berhasil melepaskan tembakan keras ke sisi kanan atas gawang, namun Hart dengan cekatan menepis bola.

Menit 58, Inggris akhirnya membuka keran gol! Kerja sama Rooney dan Sterling menghasilkan umpan tarik yang dilepaskan penyerang Liverpool. Welbeck yang sudah menanti di muka gawang tak kesulitan menaklukkan Sommer. 1-0!

Menit 74, Hodgson menarik keluar Wilshere dan memasukkan Milner. Gelandang jangkar digantikan pemain sayap. Lichtsteiner maju hingga ke sisi kanan kotak penalti Inggris untuk melepas crossing, namun upaya bek Juventus itu masih gagal. Bola berhasil dimentahkan Jones.

Menit 88, Inggris hampir saja mencetak angka keduanya! Melalui serangan balik, Welbeck merangsek hingga ke dalam kotak penalti dan berhasil melepaskan tembakan keras. Bola diblok pertahanan Swiss.

Menit 90 Mendapatkan umpan matang dari Lambert, bomber anyar Arsenal itu berhasil menaklukkan Sommer untuk kali kedua melalui tembakan keras ke sisi kanan gawang. 2-0

Hingga akhir laga, Swiss tak mampu membuat gol. Alhasil skor 2-0 unggul Inggris bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:


Swiss: Y. Sommer; J. Djourou, S. Lichtsteiner, S. von Bergen, R. Rodriguez; V. Behrami, G. Inler, X. Shaqiri, G. Xhaka, A. Mehmedi; H. Seferovic.

Inggris: J. Hart; L. Baines, G. Cahill, P. Jones, J. Stones; J. Henderson, F. Delph, J. Wilshere; R. Sterling, W. Rooney, D. Welbeck.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7848 seconds (0.1#10.140)