Conte: Saya Bukan Mukjizat

Selasa, 09 September 2014 - 20:50 WIB
Conte: Saya Bukan Mukjizat
Conte: Saya Bukan Mukjizat
A A A
OSLO - Pelatih Timnas Italia, Antonio Conte menegaskan dirinya bukanlah mukjizat yang mampu memberikan sekejap prestasi untuk sepak bola Italia jelang laga kualifikasi Grup H Piala Eropa 2016 kontra Norwegia, Rabu (10/9) dini hari nanti WIB. Mengawali debutnya ketika mengalahkan Belanda pada laga persahabatan, kehadiran Conte memberikan optimisme bagi skuat Gli Azzuri -julukan Italia-.

"Mari kita perjelas sebelumnya, saya bukanlah sebuah mukjizat. Jika dalam situasi, saya tidak bisa melakukan mukjizat. Maka kami harus mendayung ke arah yang sama. Semuanya menjadi mungkin, bila kami menjadi sebuah tim," ucap Conte dilansir Football-Italia, Selasa (9/9).

Sementara ketika ditanya mengenai hubungannya dengan manajemen dan pemain, Conte menegaskan kemenangan bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan hormat dari anak asuhnya. "Saya pikir kemenangan bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan kredibilitas. Saya harus mendapatkannya setiap hari dan memenangkan rasa hormat dari semua pemain," sambungnya.

"Anda bisa melakukan banyak hal, tapi satu hari saja ada kehilangan kredibilitas itu. Maka bakal sulit untuk mendapatkannya kembali. Delapan tahun lalu saya berada di luar posisi ini sehingga saya tahu bagaimana pendapat para pemain," tutup Conte.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2895 seconds (0.1#10.140)