Stadion Karebosi Tak Terawat, PSM Susah Latihan

Selasa, 09 September 2014 - 23:18 WIB
Stadion Karebosi Tak Terawat, PSM Susah Latihan
Stadion Karebosi Tak Terawat, PSM Susah Latihan
A A A
MAKASSAR - Manajemen PSM, harus memikirkan tempat latihan yang layak buat skuad Juku Eja, untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

hal tersebut dikarenakan, lapangan Karebosi yang menjadi tempat latihan rutin buat para peunggawa Juku Eja dinilai tidak layak. Pasalnya perawatan rumput lapangan tersebut tidak maksiamal. Hal ini dinilai penting untuk menunjang kualitas latihan tim.

Penasehat Teknik PSM Abdi Tunggal mengatakan, memang seharusnya dijeda kompetisi ini semuanya harus dipersiapkan termasuk lokasi latihan. "Karebosi sebenarnya bagus, tapi harus dirawat supaya nanti tim latihan bisa maksimal," kata dia saat ditemui.

Dirinya mengungkapkan, untuk itu manajemen PSM harus melakukan kordinasi dengan pihak pengelola lapangan Karebosi, supaya lapangan tersebut bisa lebih terawat. "Kalau saya lihat kondisinya bahaya bisa membuat pemain cedera," jelasnya.

Memang untuk saat ini lapangan yang menjadi kebanggaan masyarkat Makassar tersebut, terus diisi oleh sejumlah warga kota Makssar untuk melakukan latih tanding. Bahkan, klub amatir juga berlatih di lapangan yang kerap digunakan PSM untuk melakukan persiapan.

Sementara itu, Tony Ho yang juga mantan pemain PSM juga menagatakan hal yang sama. Menurutnya, tim profesional juga harus memiliki lapangan latihan yang bagus. "Ini pentuing, karena jangan sampai kondisi lapangan membuat pemain cedera," kata dia.

Tony yang juga saat ini membela Persebaya Surabaya sebagai asisten Pelatih mengatakan, manajemen membeli pemain mahal, namun lapangan latihan tidak dipikirkan. "Kan jadi rugi jika pemain cedera hanya karena lapangan," jelasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2893 seconds (0.1#10.140)