Hak Pemain PSM Wajib Diutamakan

Rabu, 10 September 2014 - 06:14 WIB
Hak Pemain PSM Wajib...
Hak Pemain PSM Wajib Diutamakan
A A A
MAKASSAR - Manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang mengelola PSM, hingga saat ini masih fokus untuk menyelesaikan hak pemain, sebelum mempersiapkan tim menjalani kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Memang tim asuhan Assegaf Razak ini sementara diliburkan dalam waktu yang belum ditentukan. Apalagi, setelah PSM tidak mampu lolos kebabak delapan besar mewakili wilayah timur ISL. Selain itu, pada jeda kompetisi ini, manajemen terus melakukan kordinasi terhadap tim kepelatihan untuk mempersiapkan armada lebih baik lagi ke depannya.

Chief Ekseutif Officer (CEO) PSM Rully Habibie mengatakan, saat ini pihaknya sementara fokus dulu pada permasalahan hak pemain, sebelum melakukan pembenahan. "Untuk saat ini, kita menyelesaikan dulu yang harus dan wajib diselesaikan," kata dia saat dikonfirmasi SINDO.

Dirinya mengatakan, persoalan persiapan tim ke depannya akan dilakukan jika semua persoalan yang tertunda sudah beras. Termasuk pembentukan tim nantinya. "Yang akan diselesaikan kan adalah semuanya, termasuk bagaimana persiapan-persiapan yang akan dilakukan ke depannya nanti," ujar pria berbadan tambun ini.

Untuk musim ini, memang manajemen PSM sangat kewalahan menghadapi kompetisi, pasalnya biaya tim sangat membengkat karena harus berlaga di luar Makassar. Karena persoalan ini, hak pemain yakni gajinya mengalami penunggakan. Dijeda kompetisi ini, para pemain masih belum menikmati sebulan gaji mereka yakni pada bulan Agustus, sementara untuk 25 November mendatang sudah terhitung dua bulan.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSM Assegaf Razak mengatakan, memang dirinya masih terus melakukan kordinasi dengan pihak manajemen, termasuk menunggu apa nanti keputusannya terhadap tim kedepannya. "Kita tunggu bagaimana keputusan manajemen," kata dia saat dikonfirmasi.

Soal hak pemain, dirinya mengakui memang masih ada yang tertunggak hingga jeda kompetisi ini, kendati demikian hal tersebut sudah disampaikan kepada para pemain jika hal ini pasti tetap akan diselesaikan. "Jadi para pemain itu masih terikat kontrak, kalau manajemen meminta tim untuk latihan, yah harus latihan. Namun sekarang sementara libur saja dulu," jelasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1951 seconds (0.1#10.140)