PSIS Waspadai Semangat Lawan

Rabu, 10 September 2014 - 00:13 WIB
PSIS Waspadai Semangat Lawan
PSIS Waspadai Semangat Lawan
A A A
SEMARANG - PSIS Semarang ingin mengamankan poin penuh, saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang Rabu (10/9), agar meraih tiket aman lolos babak 8 besar lebih cepat. Dengan kemenangan tersebut, tim Kota Atlas hanya tinggal mencari satu poin lagi untuk memastikan satu tiket lolos ke babak delapan besar.

PSIS saat ini mengoleksi poin 6, hasil kemenangan kontra Persikabo Bogor dan Pro Duta FC. Butuh torehan 10 poin untuk melenggang dari babak 16 besar.

“Saya ingin agar peluang lolos 8 besar lebih terbuka, sehingga target poin penuh. Dengan sisa satu kali pertandingan kandang lagi, kami optimistis bisa mengamankan satu poin,” ungkap Manajer PSIS Wahyu Winarto, kemarin.

Di laga home terakhir, PSIS akan bertemu Persikabo Bogor pada 24 September mendatang. Kendati dalam motivasi tinggi setelah dua kali beruntun memenangkan pertandingan, Mahesa Jenar tetap menaruh kewaspadaan tinggi.

Sebab, Laskar Nusakambangan juga dalam tren positif, setelah sebelumnya mengalahkan Persikabo Bogor 2 – 0 di Stadion Wijayakusuma Cilacap Jawa Tengah.

Dilihat dari sejarah pertemuan terakhir kedua tim, PSIS memang masih unggul. Musim lalu, di kandang PSIS menang 1-0, sementara saat bermain tandang berakhir dengan skor kacamata. Kewaspadaan tersebut disampaikan oleh juru taktik PSIS Eko RIyadi.

“Tim di Jateng yang menghadapi PSIS pasti punya motivasi lebih. PSCS itu kan juga tim yang sudah dibentuk lama dan rata-rata pemainnya tidak jauh berbeda, tentu mereka sangat kompak,” ungkapnya.

Eko mengatakan, menghadapi anak asuh Gatot Barnowo, pihaknya kemungkinan akan melakukan rotasi pemain. Hal itu akan diputuskan mendekati jalannya pertandingan, dengan mempertimbangkan kesiapan pemain yang akan diturunkan.

“Rotasi kemungkinan ada. Tapi kalau formasi dan skema, tetap seperti biasa,” jelas pelatih asli Semarang ini.

Sementara itu, sehari menjelang pertandingan kondisi Welly Siagian dipastikan sudah membaik. Cedera hamstringnya perlahan mulai pulih. Justru, winger kanan PSIS Franky Mahendra, yang masih bermasalah dengan engkelnya. Padahal sebelumnya ia disebut kondisinya fit.

Karena masih cedera, pemain asal Purwodadi Grobogan itu kemarin pagi absen latihan. Eko menyatakan, Welly tadi pagi sudah ikut berlatih. “Dia siap untuk diturunkan,” tandasnya.

Jika Ronald Fagundez dkk latihan pagi hari, Saiful Amar dkk akan mengambil latihan Selasa (9/9) sore.

PSIS Semarang

Pelatih : Eko Riyadi

Formasi : 4-2-3-1

Perkiraan Pemian

Catur Adi N (GK)

Belakang : Welly Siagian, Fauzan Fajri, Anam Sahrul –Taufik Hidayat

Tengah : Ediyanto –Andi Rahmad

Tengah : Fadly Manan-M Yunus-Ronald Fagundez

Depan : Julio Alcorse

PSCS Cilacap

Pelatih : Gatot Barnowo

Formasi : 4-4-2

GK Ega Riski.

Belakang : Erick Awaoundja - Haudi Abdillah, Dedi Susanto, Julia Mardianus Siagian

Tengah : Rastiawan Aribowo, Andesi Setyo Prabowo, Wahyu Tri Harjanto, Saeful Amar

Depan : Fernando Taryono, Roberto Kwateh
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5825 seconds (0.1#10.140)