Bermain Lepas Acuhkan Kemenangan

Rabu, 10 September 2014 - 07:39 WIB
Bermain Lepas Acuhkan Kemenangan
Bermain Lepas Acuhkan Kemenangan
A A A
SOLO - Pelatih Persis Solo Widyantoro menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk bisa bermain lepas, dalam laga kandang kontra PSGC Ciamis di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/9). Tampil di depan pendukung bisa membuat beban tersendiri bagi pemain karena dituntut untuk menang.

Persis Solo berambisi untuk kembali memenangkan laga kandang keduanya.

“Harapan saya tidak jadi beban, dan mereka bisa bermain lepas,” ungkap Wiwid, sapaan akrab Widyantoro kemarin.

Persis Solo dalam laga kandang sebelumnya berhasil menghempaskan PSPS Pekanbaru dengan skor 4-1.

Kemenangan itu sangat penting bagi Persis dalam laga berikutnya, karena dua laga sebelumnya menelan kekalahan. Pertama kontra PPSM Sakti Magelang di pertandingan terakhir fase Grup dan terbaru dibungkam PS Bangka 3-1.

Wiwid mengatakan, dalam pertandingan tersebut tim sudah melakukan persiapan dan perbaikan dari hasil evaluasi pertandingan sebelumnya. Dalam pertandingan kontra PSPS, kendati menang telak, masih ada kelemahan koordinasi antarlini yang masih terlihat lemah.

“Komunikasi antarpemain juga sudah kita benahi. Karena bermain di kandang, kami harus menang, pasti itu,” tandasnya.

Dalam babak 16 besar, Persis akan melakoni tiga laga kandang, terakhir kontra PS Bangka pada 24 September mendatang.

Raihan poin sempurna di kandang, akan mengantarkan tim dengan jersey kandang merah-merah membuka peluang lolos ke babak 8 besar dari Grup K. Minimal, sapu bersih di kandang bisa berkontribusi menyumbang 9 poin.

Saat ini Persis baru mengoleksi 3 poin, hasil dari satu kemenangan kontra PSPS Pekanbaru. Lebih jauh mantan Pelatih PSS Sleman dan PPSM Magelang ini menjelaskan, pihaknya juga akan sedikit merotasi pemain.

“Rotasi kemungkinan ada, tapi nanti kita lihat lagi menjelang pertandingan,” tuturnya. Dalam pertandingan sore ini, Persis berencana akan menggunakan formasi 4-4-2. Dengan formasi penjaga gawang Agung Prasetyo, belakang bek kiri Fandy Edy, Nnana Onan, Sabani, Dwi Joko. Barisan tengah ada Bayu Nugroho, Javad Moradi, M Wahyu, Andrid Wibawa. Sementara di depan, disiapkan Ainudin Devira dan Ferry Anto.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6527 seconds (0.1#10.140)