Kalah dari Ceko, Hiddink Murka

Rabu, 10 September 2014 - 09:26 WIB
Kalah dari Ceko, Hiddink...
Kalah dari Ceko, Hiddink Murka
A A A
PRAHA - Pelatih timnas Belanda, Guus Hiddink murka usai timnya dikalahkan 1-2 oleh timnas Republik Ceko dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016, Rabu (10/9) dini hari tadi WIB. Kekalahan ini adalah yang kedua bagi Belanda semenjak ditangani Hiddink. Sebelumnya, Belanda kalah 0-2 dari timnas Italia di laga persahabatan.

Dalam pertandingan yang digelar di Praha, Belanda harus kebobolan lebih dulu lewat aksi Dockal di menit 22. De Oranje --julukan Belanda-- baru menyamakan kedudukan di menit 56 lewat Stefan de Vrij. Sayang, hanya beberapa menit jelang pertandingan usai, Darly Janmaat membuat kesalahan yang berujung pada gol Vaclav Pilar.

"Saya marah. Di detik-detik akhir pertandingan, Anda sehrusnya tak pernah kalah," ujar Hiddink kepada NOS.

"Kami bisa saja pulang dengan hasil imbang 1-1. Tetapi kami memberikan kemenangan itu dengan cara yang bodoh. Bahkan, ketika saya membicarakan itu sekarang, saya masih sangat marah," tambah mantan pelatih timnas Korea Selatan ini.

Belanda sendiri tergabung di grup A pada kualifikasi Piala Eropa kali ini bersama dengan Republik Ceko, Turki, Latvia, Islandia, Kazakhstan dan Latvia. Hasil ini membuat Belanda berada di peringkat lima Grup A, satu strip di atas Turki. Wesley Sneijder dkk. kemudian akan melawan Islandia (16/11) di laga kualifikasi kedua mereka.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9455 seconds (0.1#10.140)