Kado Istimewa Modric di Maksimir

Rabu, 10 September 2014 - 17:02 WIB
Kado Istimewa Modric di Maksimir
Kado Istimewa Modric di Maksimir
A A A
ZAGREB - Luka Modric mendapat kado istimewa di hari ulang tahunnya. Mencetak gol spektakuler sekaligus membungkus tiga poin setelah Kroasia menang 2-0 atas Malta pada Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup di Stadion Maksimir, Zagreb, Selasa (9/9).

Gelandang kelahiran Zadar, Kroasia, 9 September 1985 (29 tahun) itu membuat gol jarak jauh pada menit ke-46 atau hanya 17 detik setelah peluit babak kedua di bunyikan.

Begitu mendapat bola dari Darijo Srna, gelandang Real Madrid itu menggiringnya ke tengah, lalu melepaskan tembakan keras dari jarak 25 meter. Bola sempat memantul di depan kiper Malta, namun tak dapat dijangkau dan terus menghunjam sisi kanan gawang Andrew Hogg.

Itu gol pertama Modric dalam tiga tahun terakhir. Terakhir kali Modric mencetak gol di kualifikasi Piala Eropa 2012 saat bermain 1-1 dengan Israel di Zagreb, 6 September 2011. Kepada uefa.com, Modric berseloroh dia butuh ulang tahun lebih banyak agar terus mencetak gol.

"Ya, saya mencetak gol pertama setelah tiga tahun bermain bersama timnas. Tapi saya tidak lega, kenapa harus lega? Lha, saya tidak merasakan tekanan apa pun. Gol ini datang pada ulang tahun saya. Mungkin saya harus lebih banyak ulang tahun, agar mencetak gol lebih banyak," ujarnya seraya tertawa.

Modric yang telah melakoni pertandingan ke-80 bersama Kroasia itu mengakui Malta lawan kuat kendati peringkat dunianya kalah mentereng dibanding Kroasia. Malta di peringkat 150, sementara Kroasia 16.

Tapi, butuh waktu hingga babak kedua bagi Krosia untuk mencetak gol. Padahal, Malta hanya diperkuat 10 pemain pada menit ke-31 setelah bek Steve Borg diusir wasit akibat mengasari Mario Mandzukic. Gol kedua Kroasia pun tercipta pada menit ke-81 melalui Andrej Kramaric .

Pasukan Niko Kovac bertengger di peringkat 2 Grup H dengan tiga poin. Italia yang menang 2-0 atas Norwegia memuncaki klasemen. Bulgaria di peringkat 3 setelah mengungguli Azerbaijan 2-1.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6962 seconds (0.1#10.140)