Menanti Debut Suarez di El Clasico

Rabu, 10 September 2014 - 20:39 WIB
Menanti Debut Suarez di El Clasico
Menanti Debut Suarez di El Clasico
A A A
MADRID - Duel dua raksasa Spanyol Real Madrid versus Barcelona di La Liga, digelar Sabtu, 25 Oktober mendatang. Santiago Bernabeu menjadi tuan rumah pertama pada pekan kesembilan, mulai pukul 18.00 waktu Madrid. Badan Liga Profesional Spanyol (LFP) resmi menjadwalkan laga itu, Rabu (10/9).

Sebelumnya, Barcelona menanti kapan laga sarat gengsi dan emosi bertajuk El Clasico akan digelar. Sebab, itu menyangkut kesempatan striker anyar mereka Luis Suarez bisa tampil atau tidak.

Barcelona berhitung sanksi Suarez yang jatuh tempo 24 Oktober. Hal itu berdasarkan keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang menetapkan sanksi Suarez di laga resmi berlaku pada 25 Juni dan berakhir 24 Oktober 2014. Dengan demikian, Suarez sudah bisa debut di El Clasico pada 25 Oktober mendatang.

Suarez semula dihukum FIFA dilarang beraktivitas di sepak bola selama empat bulan, plus sembilan laga kompetitif internasional bersama timnas Uruguay, serta denda 65.000 pounds (setara Rp1,3 miliar) akibat menggigit bahu bek timnas Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014. Suarez banding ke FIFA, namun di tolak.

Gagal di FIFA, Suarez melanjutkan upaya hukumnya ke CAS, yang meringankan hukumannya dengan memperbolehkan latihan dan tampil di laga bukan kompetitif (termasuk pertandingan persahabatan).

Saat perkenalan di Camp Nou, Selasa (19/8), Suarez mengaku menyesal menggigit bahu Chiellini. Suarez didatangkan Barcelona dari Liverpool dengan mahar 65 Juta pounds atau setara Rp1,2 triliun.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0835 seconds (0.1#10.140)