Makarova/Vesnina Amankan Tiket ke Singapura

Kamis, 11 September 2014 - 18:09 WIB
Makarova/Vesnina Amankan Tiket ke Singapura
Makarova/Vesnina Amankan Tiket ke Singapura
A A A
FLORIDA - Kesuksesan duo Rusia, Ekaterina Makarova/Elena Vesnina mengangkat trofi di ajang grand slam AS Terbuka, akhir pekan kemarin, memberikan dampak positif terhadap tim ganda terbaik Rusia dalam sejarah WTA tersebut. Ya, Makarova/Vesnina mendapat satu tiket ke WTA Final, yang akan berlangsung di Singapura pada bulan depan.

Dalam ajang WTA Final tahun ini, Makarova/Vesnina tentu berharap bisa melangkah lebih jauh ketimbang hasil yang mereka raih pada tahun lalu, ketika ajang turnamen akhir WTA itu masih digelar di Istanbul, Turki. Tahun lalu, mereka nyaris saja menjadi juara, seandainya mampu mengalahkan pasangan Shuai Peng (China)/Hsieh Su-wei (Taiwan) di laga pamungkas.

"Mencapai WTA Final adalah tujuan yang sangat besar bagi kami tahun ini," tandas Makarova, dikutip laman resmi WTA. "Kami mampu lolos tahun lalu dan kami benar-benar mencintai suasana di WTA Finals. Kami benar-benar ingin memenuhi syarat untuk bermain di Singapura untuk gol baru yang besar dan tempat baru."

Rekan setim Makarova, Vesnina menambahkan bahwa sangat menyenangkan dan menarik bisa kembali bersaing dengan tujuh pasangan ganda teratas lainnya di Singapura. "Kami sangat beruntung bisa lolos tahun lalu. Tahun ini, bagus bisa berekspansi di lapangan baru."

"Kami benar-benar ingin melakukan yang terbaik," Vesnina menambahkan.

Sementara itu, bagi Makarova/Vesnina gelar di AS Terbuka merupakan kemenangan kedua mereka sebagai tim di ajang grand slam. Sebelumnya, mereka berhasil memenangkannya di Prancis Terbuka tahun lalu. Sejauh ini, belum ada tim ganda putri asal Rusia yang mampu meraih dua gelar grand slam.

Selama tahun ini, Makarova/Vesnina juga mampu mencapai dua final ganda turnamen besar WTA lainnya, pertama di Australia Terbuka, lalu di Miami Masters.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6410 seconds (0.1#10.140)