Timnas Inggris Bikin Marah Rodgers

Jum'at, 12 September 2014 - 13:27 WIB
Timnas Inggris Bikin Marah Rodgers
Timnas Inggris Bikin Marah Rodgers
A A A
LIVERPOOL - Cedera engkel yang menimpa Daniel Sturridge saat berlatih dengan Inggris, pekan lalu. Kamis (11/09), membuat Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, marah besar.

Rodgers mengatakan setelah tahu cedera striker berusia 25 tahun itu mengharuskan absen tiga pekan. Sturridge, 25, mengalami cedera paha saat latihan dengan timnas Inggris pekan lalu dan tidak ikut dalam Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Swiss yang berakhir dengan kemenangan 2-0.

"Kami kecewa karena kami merasa cedera seperti itu seharusnya bisa dicegah," tegas Brendan Rodgers yang dilansir BBCsport, Jumat (12/9).

"Saya pikir cara kerja pihak klub berbeda dengan tim nasional."

Sosok eks pemain Chelsea itu terbukti krusial bagi Liverpool. Dalam tiga laga Premier League, Sturridge selalu tampil penuh. Bahkan, pada laga uji coba Inggris kontra Norwegia pada 03 September 2014, Sturridge bermain 89 menit.

Dia mendapatkan cedera hamstring pada sesi latihan Inggris hanya 36 jam setelah laga melawan Norwegia di Wembley, di mana Inggris menang 1-0.

"Saat memeriksa para pemain, kami melakukan itu satu per satu untuk memahami apa yang mereka perlukan," tandas Rodgers. "Pemain berkecepatan tinggi pulih pada hari kedua, sementara yang lain akan pulih pada hari saat itu juga."

"Kalau Anda tipe pemain cepat seperti Daniel Sturridge, Raheem Sterling, dan pemain lain seperti Danny Welbeck, Anda butuh waktu memulihkan mereka," papar pelatih berpaspor Irlandia Utara itu.

Sturridge yang mencetak lima gol dalam 16 pertandingan internasional, tidak ikut sepenuhnya pertandingan pramusim Liverpool di Amerika Serikat karena cedera paha.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6176 seconds (0.1#10.140)