PT Liga Tanggapi Dingin Protes Persepam

Jum'at, 12 September 2014 - 21:33 WIB
PT Liga Tanggapi Dingin...
PT Liga Tanggapi Dingin Protes Persepam
A A A
JAKARTA - Gugatan Persepam Madura terkait pemain tidak sah ditanggapi dingin CEO PT Liga Indonesia Djoko Driyono. Menurut Djoko Driyono harus ada penjelasan lebih rinci dari Persepam terkait gugatannya.

Persepam terdegradasi ke Divisi Utama setelah dikalahkan Persipura 1-2 di Stadion Gelora Bangkalan, pekan lalu atau Jumat (5/9). Di papan klasemen akhir Wilayah Timur, tim berjuluk Sape Kerap itu bertengger di peringkat 10 dengan 23 poin.

Sejatinya, poin yang dikumpulkan Persepam setara dengan Persiram Raja Ampat dan Perseru Serui, namun peringkat klub tersebut (Persiram di peringkat 9 dan Perseru 8) ada di atas Persepam karena unggul head-to-head.

Namun, demi membuka peluang naik peringkat, Persepam mengajukan protes atas tindakan Perseru yang dianggap menggunakan pemain tidak sah. Nama pemain yang disinyalir tidak sah adalah Sunday Oboh. Pemain asal Nigeria itu disebut pihak Persepam tak memiliki ITC (International Transfer Certificate) sebelum bergabung ke Perseru.

Protes pun dilayangkan ke PT Liga. Namun, kata Djoko Driyono, protes tersebut masih belum jelas. Harus ada pemaparan lebih rinci dari Persepam terkait gugatannya.

"Tidak ada masalah (soal protes Persepam). Begitu PT Liga merilis pemain tersebut sah, ya berarti sah," jawab pria yang akrab disapa Jokdri itu kepada Sindonews, Jumat (12/9).

"Prinsipnya perlu dijelaskan. Sebenarnya yang di pertanyakan itu adalah pemain yang tidak punya ITC. Persepam mungkin lupa, banyak pemain yang belum punya ITC tapi disahkan. Mungkin kalau ada masalah itu sebatas masalah minor di klub masing-masing," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5794 seconds (0.1#10.140)