Persib Siap Jalani Tes Doping

Minggu, 14 September 2014 - 09:42 WIB
Persib Siap Jalani Tes Doping
Persib Siap Jalani Tes Doping
A A A
BANDUNG - Persib Bandung mendukung penuh rencana PT Liga Indonesia (LI) untuk menerapkan tes doping kepada seluruh peserta klub yang lolos menuju Babak Delapan Besar kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2014.

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan memang sudah seharusnya tes doping tersebut dilakukan. Hal itu sebagai upaya untuk menjaga kompetisi berjalan dengan fairplay.

"Kita juga sudah siap untuk menghadapi tes itu. Dan saya tidak mempermasalahkan, karena selama ini pemain Persib, pemain profesional yang saya tahu dan tidak pernah memakai hal seperti itu (doping)," tegas Djadjang saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Tes doping itu sendiri, lanjut Djadjang memang bukan kali pertama dirasakan Persib. "Kalau di Liga mungkin iya pertama kali. Tapi waktu jaman saya dulu, pernah ada. Tapi sejauh ini tidak ada yang kena soal masalah doping," tuturnya.

Seperti diketahui, tes doping dilakukan sebagai upaya untuk mengetahui adanya kecurangan sekaligus menjaga kompetisi berjalan dengan bersih sehingga sesuai dengan semangat fair play dalam sebuah pertandingan.

PT Liga Indonesia, akan menerapkan sampling doping control. Nantinya, untuk melakukan tes doping ke pemain, menjadi tugas dari Technical Study Gru (TSG) Liga Indonesia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3600 seconds (0.1#10.140)