Sambernyawa Pantang Remehkan PSGC

Minggu, 14 September 2014 - 08:44 WIB
Sambernyawa Pantang...
Sambernyawa Pantang Remehkan PSGC
A A A
SOLO - Pelatih Persis Solo Widyantoro tidak mau meremehkan skuad PSGC Ciamis, yang akan dihadapi anak asuhnya pada Selasa (16/9). Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo sebelumnya menang dengan skor besar 5-2, saat bertemu di leg pertama di Stadion Manahan Solo.

Tapi kemenangan itu harus diraih dengan susah payah. Saat pertandingan di leg kedua, pihaknya tetap menaruh kewaspadaan tinggi.

“PSGC tim cukup bagus dan kita harus kerja keras. Kami bahkan nyaris kalah, karena ketinggalan lebih dulu 1-0 di menit ke-12,” ujar Widyantoro, kemarin.

Wiwid, begitu Widyantoro akrab disapa menuturkan, pihaknya sudah melakukan evaluasi pada pertandingan sebelumnya.

Titik berat evaluasi karena begitu mudahnya tim kebobolan di awal-awal pertandingan. Gol disebabkan para pemain sedikit lengah, dan kurang konsentrasi setelah mendapat serangan balik.

“Itu menjadi catatan kami,” terang mantan pemain PSIS Semarang dan BPD Jateng di era Galatama ini.

Persis saat ini berada di peringkat pertama Grup K dengan meraih poin 6, disusul PSPS Pekanbaru dengan poin 4, PSGC dan PS Bangka, dengan koleksi masing-masing 3 poin. Raihan poin yang didapat Ferry Anto dkk, belum menjamin mendapat tiket aman lolos ke babak berikutnya.

Baik PS Bangka, PSPS Pekanbaru dan PSGC, masih bermain tiga kali baik di kandang maupun tandang. Sedang, Persis juga masih bermain dua kali tandang dan satu kali kandang. Artinya, empat tim di Grup K, masih memiliki kans yang sama untuk lolos 8 besar.

Saat ini, jelas dia, Persis belum sepenuhnya aman ke babak 8 besar. Karena itu, dalam pertandingan mendatang, setidaknya harus membawa pulang poin, minimal satu. Tambahan poin sangat berarti bagi tim untuk membuka kans lolos ke babak berikutnya.

“Kita harus all out, karena kita belum aman. Target kita minimal bisa membawa pulang satu angka,” tandasnya.

Persis akan berangkat ke Stadion Galuh, markas PSGC Ciamis, Provinsi Jawa Barat, pada Minggu (14/9) malam. Pagi hari sebelum berangkat, tim akan latihan sekali pada pagi hari di Stadion Sriwedari.

Manajer Persis Totok Supriyanto berharap pemain Persis lebih fight, dalam pertandingan kontra PSGC.

“Untuk bisa meraih tiket aman, kami minimal harus mendapatkan poin 11. Selama ini tren kami cukup positif, kendati pada pertandingan pertama babak 16 besar tidak sesuai harapan,” katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9014 seconds (0.1#10.140)