YOSS Buka Pintu untuk Negosiasi

Minggu, 14 September 2014 - 15:56 WIB
YOSS Buka Pintu untuk Negosiasi
YOSS Buka Pintu untuk Negosiasi
A A A
MAKASSAR - Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) yang mengelola stadion Mattoanging, siap duduk bersama kembali dengan manajemen PSM untuk membahas markas skuad Juku Eja dikompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua YOSS Andi Karaeng Beso menurutnya, memang harus ada negosiasi ulang terkait penggunaan stadion Mattoanging untuk musim depan. "Itu perlu, apalagi PT PSM sebagai perusahaan bisnis," kata dia saat dikonfirmasi SINDO.

Bahkan dirinya mengatakan, pihaknya tetap membuka jalan untuk tim kabanggaan masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) ini, untuk berlaga kembali di hadapan para pendukungnya di Makassar. "Pasti kita tetap terbuka," ujarnya.

Memang saat ini, kedua belah pihak belum pernah melakukan pertemuan untuk membahas persoalan homebase ini. Padahal, dijeda kompetisi musim depan, pihak penyelenggara liga pasti melakukan verifikasi terhadap calon peserta kompetisi, yakni empat aspek administrasi, finansial, Legalitas, dan aspek venue (stadion).

Dimusim ini, tim tertua di Indonesia tersebut harus berlaga di Surabaya, menggunakan stadion Bung Tomo. Pasalnya, pihak YOSS dan manajemen PSM tidak menemukan titik temu soal penggunaan stadion tersebut. Hal ini diperparah, karena stadion berkapasitas 25 ribu tribun ini juga dinilai tidak lolos verifikasi standar yang ditetapkan oleh penyelenggara liga.

Sementara itu, Manajer stadion Mattoanging Mirdan Midding mengatakan, untuk saat ini stadion sudah siap pakai. Pasalnya, pihaknya sudah melakukan pembenahan sesuai dengan arahan penyelenggara liga sebelumnya. "Lampu dan lapangan sudah kita benahi, tingga dilihat lagi bagaimana standarnya," kata dia.

Meski demikian, dirinya mengatakan hingga kemarin, belum ada kabar dari pihak manajemen terkait hal ini. Namun, dirinya berharap agar bisa ada pembicaraan untuk penggunaan ke depannya. "Kita tergantung dari PSM saja, tapi sekarang belum ada pemberitahuannya," tukasnya.

Wakil Manajer Tim PSM Abdriadi Muhar mengatakan, dirinya berharap agar tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini bisa merumput di Makassar musim depan. Namun, memang pihaknya belum melakukan langkah untuk mencari stadion. "Kita berharap ada jalannyalah supaya PSM bisa bermain di Makassar," harapnya.

Untuk musim depan, manajemen PSM memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan. Termasuk membawa Pasukan Ramang merumput di Makassar. Selain itu. Persiapan tim juga bisa dilakukan sedini mungkin agar skuad Juku Eja bisa bersaing dimusim depan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6104 seconds (0.1#10.140)