Lawan Timor Leste, Rasyid Berharap Bisa Maksimal

Minggu, 14 September 2014 - 18:47 WIB
Lawan Timor Leste, Rasyid...
Lawan Timor Leste, Rasyid Berharap Bisa Maksimal
A A A
INCHEON - elandang muda PSM Rasyid Assyahid Bakri, berharap bisa bermain maksimal saat menjalani laga perdana di tim nasional (timnas) Indonesia U-23 melawan Timor Leste diajang Asian Games di Incheon, Korea Selatan.

Gelandang kelahiran Kabupaten Gowa tersebut, diprediksi turun sebagai starter. Pasalnya arsitek timnas U23 Aji Santoso kerap menurunkan Rasyid sebagai pilar utam disejumlah laga ujicoba pada persiapan Asian Games tersebut. Bukan hanya itu, penampilan impesif pemain berambut gongrong tersebut juga menjadi penilaian tersendiri buat tim Kepelatihan.

Gelandang timnas U-23 Rasyid Bakri yang dikonfirmasi mengatakan, dirinya berharap bisa tampil maksimal dilaga perdana tersebut. Apalagi jika dirinya diturunkan sebagai starter. "Mudah-mudahan saya bisa tampil maksimal dilaga kali ini, jika dipercaya," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Rasyid memang dipanggil memperkuat tim asuhan Aji Santoso tersebut, setelah menjalani sejumlah tahap seleksi. Bukan hanya itu, penampilan Rasyid di PSM juga kerap menunjukkan grafik yang meningkat. Pasalnya pemain ini kerap dipercaya turun sebagai starter.

Di PSM, pemain bertubuh mungil ini sudah mengoleksi dua gol, dari 20 pertandingan skuad Juku Eja, dirinya kerap dimainkan bersama dengan dua gelandang senior lainnya yang pernah memperkuat timnas, yakni Syamsul Khaeruddin dan Ardan Aras.

Rasyid juga mengatakan, untuk kondisi terakhirnya dirinya siap untuk diturunkan. Bahkan, dirinya berharap timnas bisa meraih poin penuh. "Mudah-mudahan bisa menang dilaga pertama ini. Supaya ke depannya bisa lebih bagus lagi," tukasnya.

Sementara itu, Pelatih PSM Assegaf Razak mengatakan, memang penampilan Rasyid dilaga terakhir sangat bagus. Pemain tersebut, kata dia mengalami perkembangan yang baik. "Rasyid memang mengalami perkembangan yang maksimal. Mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi yang baik buat timnas," kata dia.

Soal kekuatan timnas Timor Leste, Assegaf mengatakan, dirinya optimis tim asuhan Aji Santoso tersebut bisa mengatasi perlawanan keseblasan tersebut. "Timnas juga diuntungkan, karena akan melawan tim berat di pertandingan terakhir yakni melawan Thailand," jelasnya.

Sekedar diketahui, Di Asian Games 2014, timnas Indonesia U23 tergabung di Grup E bersama Timor Leste, Maladewa, dan salah satu rival abadi di persepakbolaan Asia Tenggara, yakni Thailand.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0533 seconds (0.1#10.140)