Disiplin Elang Jawa Bikin Martapura Frustrasi

Senin, 15 September 2014 - 11:08 WIB
Disiplin Elang Jawa...
Disiplin Elang Jawa Bikin Martapura Frustrasi
A A A
SLEMAN - Para pemain PSS Sleman diinstruksikan untuk bermain lebih disiplin saat menjamu Martapura FC pada Selasa (16/9) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Terbukti, dengan bermain disiplin mampu membuat skuad Martapura FC frustrasi saat bermain di kandangnya.
Pelatih Kepala PSS Sleman Hery Kiswanto mengatakan, berdasarkan evaluasi dari laga tandang sebelumnya, saat melawan Martapura pada 10 September lalu, skuad Elang Jawa memang mampu mendominasi permainan di babak kedua. Saat turun minum babak pertama, ia menginstruksi para pemain bisa lebih disiplin.

''Strategi kita berhasil, saat jeda turun minum kita minta agar pemain lebih disiplin. Serta jangan ada beban, kita dapat membuat mereka frustrasi,''kata dia Minggu (14/9).

Terbukti pada babak kedua, skuad Elang Jawa mampu menciptakan tiga gol. Meski pada akhirnya tetap kalah dengan skor 4-3 untuk kemenangan tuan rumah. Untuk itu hal yang paling ditekankan pada laga kandang nanti adalah para pemain harus bisa konsisten bermain disiplin selama 90 menit. ''Jangan sampai lengah, terutama di awal-awal babak pertama,''ujarnya.

Lanjutnya, mengenai para pemain yang akan diturunkannya sebagai starter sejauh ini masih belum terlalu banyak perubahan. Di posisi depan menduetkan striker Guy Junior dengan Moniega Bagus Suwardi. Kemudian, di lini tengah ditempati oleh Mudah Yulianto, Anang Hadi, Dicky Prayoga, Taji Prasetyo yang menggantikan peran Dicky Prayoga karena masih dalam tahap penyembuhan cederanya.

Kemudian di lini pertahanan, sedikit ada angin segar setelah legiun asingnya, Kristian Adelmund mulai ada kemajuan kesembuhannya. Adelmund akan menemani pemain inti di lini belakang seperti, Wahyu Gunawan, Waluyo, dan Rasmoyo.''Penjaga gawang kemungkinan tetap akan kita gunakan Herman Batak,''ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9882 seconds (0.1#10.140)