Bernabeu Angker di Laga Pembuka Madrid

Senin, 15 September 2014 - 17:38 WIB
Bernabeu Angker di Laga Pembuka Madrid
Bernabeu Angker di Laga Pembuka Madrid
A A A
MADRID - Real Madrid memulai kampanye mempertahankan gelar Liga Champions melawan wakil Swiss FC Basel di Santiago Bernabeu, Selasa (16/9). Meski tengah menderita di liga domestik, namun Los Blancos punya statistik positif pada laga pembuka Liga Champions di kandang.

Dalam 44 kali laga pembuka di Bernabeu, Madrid tidak pernah kalah. Bernabeu begitu angker saat menjadi tuan rumah laga pembuka Liga Champions. Mencatat 42 kemenangan dan dua kali imbang. Bahkan, Los Blancos menorehkan 36 kemenangan beruntun, sejak diimbang Anderlecht 3-3 di pertandingan kandang mereka pada 1962.

Kemenangan terbesar yang diraih Madrid pada laga pembuka di Bernabeu adalah saat menggunduli wakil Luksemburg Jeunesse d’Esch 7-0 pada 1959. Kemenangan itu menjadi sinyal positif karena Madrid memenangi gelar kelima Liga (Piala) Champions musim itu.

Musim lalu, Pasukan Carlo Ancelotti mengalahkan Copenhagen 4-0. Sementara hasil imbang, selain saat melawan Anderlecht, Madrid tidak menang saat diimbangi Barcelona 2-2 pada 1960.

Nah, melawan jawara Swiss Super League pada laga pembuka Grup B, Los Blancos bertekad meneruskan rekor positif tersebut. Laga dipimpin wasit Damir Skomina. Pengadil asal Slovenia itu telah empat kali memimpin laga Madrid di Liga Champions dengan hasil positif, yakni tiga menang dan sekali kalah.

Di Bernabeu, Skomina dua kali menjadi memimpin laga Madrid, yakni pada musim 2010/2011 dengan kemenangan 2-0 Madrid atas Ajax Amsterdam, dan 3-0 atas Olympique Lyon.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2326 seconds (0.1#10.140)