Ancelotti: Casillas Tetap Nomor 1

Senin, 15 September 2014 - 21:44 WIB
Ancelotti: Casillas Tetap Nomor 1
Ancelotti: Casillas Tetap Nomor 1
A A A
MADRID - Seburuk apapun penampilan Iker Casillas, masih belum tersentuh rotasi. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tetap menempatkan penjaga gawang berusia 33 tahun itu sebagai kiper nomor 1. Ancelotti enggan membahas kemungkinan kiper Keylor Navas menggantikan posisi sang kapten.

"Pembahasan siapa kiper tim kami, seharusnya tidak pernah ada," katanya dalam jumpa pers jelang pertandingan Liga Champions kontra Basel, Senin (15/9). "Saya tidak akan termakan perdebatan itu. Sebab hanya terjadi di media massa dan media online."

Bagi Ancelotti, tidak ada perdebatan soal penjaga gawang utama. Casillas adalah kiper nomor 1, karena punya pengalaman dan karakter. Casillas juga sudah teruji dan tahu bagaimana bereaksi untuk melewati tekanan.

"Bagi saya, perdebatan selesai. Saya ingin semuanya jelas tentang itu. Debat tentang siapa yang harus bermain untuk tim saya itu tidak ada. Saya tidak akan pernah bicara kiper mana yang saya mainkan musim ini," imbuh mantan pelatih AC Milan itu.

Sebelumnya, fans Madrid menolak Casillas lantaran Los Blancos menelan dua kekalahan beruntun di La Liga. Casillas dituding sebagai penyebab kekalahan 2-4 dari Real Sociedad dan Atletico Madrid 1-2, Sabtu (13/9). Survei online Marca, Senin (15/9), menyebutkan dari 20.000 pengunjung, sebanyak 73,3% menginginkan Navas sebagai starting XI pada laga pembuka Grup B Liga Champions kontra Basel di Santiago Bernabeu, Selasa (16/9). Sementara Casillas hanya mendapat dukungan 26,7%.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0350 seconds (0.1#10.140)