Mimpi Buruk Ronaldinho di Corregidora

Kamis, 18 September 2014 - 15:53 WIB
Mimpi Buruk Ronaldinho...
Mimpi Buruk Ronaldinho di Corregidora
A A A
MAEXICO CITY - Legenda Brasil Ronaldinho melakoni debut buruk dengan klub Meksiko Queretaro, Rabu (17/9). Peraih trofi Piala Dunia 2002 itu gagal mengonversi penalti menjadi gol yang menyebabkan timnya dikalahkan Tigres UANL 0-1 pada leg pertama Piala Meksiko atau Copa MX.

Alih-alih melihat kemenangan, fans Queretaro yang memadati stadion kebanggaan mereka, Estadio Corregidora, justru dikejukan gol cepat tim tamu yang dicetak Herculez Gomez menit kesembilan.

Queretaro mendapat peluang menyamakan kedudukan setelah mendapat ahdiah penalti menit ke-61. Namun, Ronaldinho yang dipercaya menjadi algojo gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. Sepakannya meluncur di atas mistar.

Tak pelak, mantan pemain Barcelona dan Paris Saint-Germain yang dikontrak Queretaro sejak 5 September itu mendapat kritik atas penampilannya yang dinilai tidak fit saaat di lapangan. Media dan analis olahraga Meksiko kerap mengaitkannya dengan gaya hidup Ronaldinho yang diduga gemar pesta malam.

Pekan lalu, kedatangannya di Meksiko juga membuat gempar lantaran politisi Meksiko yang mantan pejabat lokal, Carlos Trevino, menyebut Ronaldinho sebagai 'kera' dalam akun Facebook miliknya.

Trevino yang anggota partai PAN Meksiko menuliskan kekesalannya karena terjebak kemacetan selama dua jam. Kemacetan itu diduga disebabkan oleh presentasi resmi Ronaldinho di Stadion Corregidora.

"Saya mencoba bersikap toleran tapi saya benci sepakbola ... bahkan lebih karena orang-orang memblokir jalan dan dibutuhkan dua jam untuk pulang... dan semua itu untuk melihat kera," tulis Trevino. "Dia seorang Brasil tapi tetap saja kera."

sontak pernyataan Trevino menuai kecaman. Namun, Trevino buru-buru minta maaf dan segera mencabut postingannya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0451 seconds (0.1#10.140)