Dutra-Matsunaga Jadi Target Utama

Senin, 22 September 2014 - 05:29 WIB
Dutra-Matsunaga Jadi Target Utama
Dutra-Matsunaga Jadi Target Utama
A A A
GRESIK - Persegres Gresik United mulai menginventarisir aset mereka untuk kompetisi musim depan. Sembari mempelajari hasil evaluasi selama putaran pertama dan kedua, manajemen menimbang pemain mana saja yang dipertahankan atau dilepas setelah kontrak tuntas.

Selain ingin mempertahankan beberapa pemain lokal, aset dari negeri lain juga sudah masuk pertimbangan. Dua pemain impor, Otavio Dutra dan Shohei Matsunaga, rencananya bakal dipertahankan jika melihat catatan performa mereka sepanjang musim ini.

Sumber di manajemen mengungkap, Dutra dan Matsunaga memiliki rating tertinggi dibanding pemain asing lainnya yakni Pedro Javier dan Gustavo Chena. Tak heran keduanya menjadi prioritas perpanjangan kontrak walau semua masih terserah pemain sendiri.

"Dutra dan Matsunaga kontribusinya paling bagus musim ini. Kontrak mereka berakhir November nanti. Kalau keduanya ingin bertahan di Gresik, manajemen akan bernegosiasi. Tapi semuanya tergantung pilihan mereka nanti," ujar salah satu sumber di manajemen Persegres.

Shohei Matsunaga, telah dua musim berkostum Laskar Joko Samudro dan menjadi pemain paling antusias di setiap pertandingan. Walau koleksi golnya minim, pemain asal Jepang ini sangat rajin, enerjik dan pekerja keras, sehingga karakternya disukai supporter Ultrasmania.

Walau Pelatih Persegres Alfredo Vera sempat mendatangkan Gustavo Chena di putaran kedua, dia menjadi pilihan utama. Sementara Otavio Dutra musim ini mencetak empat gol, bahkan sama persis dengan koleksi striker Pedro Javier. Dutra sebenarnya tidak buruk musim ini.

Hanya saja tidak adanya rekan sepadan di lini pertahanan membuat keberadaannya seperti tak berarti, karena Persegres nyatanya masih terlalu banyak kebobolan. Jika manajemen bisa menemukan pasangan ideal, Dutra bisa menjadi bek yang sangat tangguh.

Sejauh ini bek yang musim lalu meraih juara ISL bersama Persipura Jayapura belum mengambil opsi apa pun soal masa depannya. "Saya belum memikirkan itu. Belum ada pembicaraan dengan manajemen dan saya juga belum menentukan pilihan," ujar Dutra.

Shohei Matsunaga juga senada. Eks pemain Persiba Balipapan ini juga masih menunggu kabar dari manajemen Persegres. Walau mengakui ada tawaran dari tim lain, dirinya belum membuat keputusan. "Saya masih ada kontrak dengan Persegres," ucap Matsunaga.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7937 seconds (0.1#10.140)