Lawan Australia, Timnas Futsal Ingin Cetak Sejarah

Senin, 22 September 2014 - 15:59 WIB
Lawan Australia, Timnas Futsal Ingin Cetak Sejarah
Lawan Australia, Timnas Futsal Ingin Cetak Sejarah
A A A
SHAH ALAM - Timnas Futsal Indonesia termotivasi mencetak sejarah dengan meraih kemenangan perdana saat bersua Australia di pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala AFF Futsal 2014, Selasa (23/9). Hal tersebut diucapkan oleh Direktur Teknik Timnas Futsal, Zaenal Abidin.

Indonesia memang belum pernah meraih kemenangan kontra Futsalroos-julukan Australia. Terakhir Jaelani Lajdanibi Dkk harus takluk di penyisihan Grup Piala AFC 2014 beberapa waktu lalu.

"Semua pertemuan kita kalah. Oleh karena itu, kita berusaha untuk membuat sejarah, bisa kalahkan mereka, agar kami semua bisa diingat oleh semuanya, semoga Alloh ridhokan kami menang," ucap Zaenal, Senin (22/9).

Dalam tiga pertandingan terakhir AFF Futsal 2014, Indonesia Bambang Bayu Saptaji cs memang tampil cukup menjanjikan dengan meraih tiga kemenangan dengan total sudah cetak 36 gol. Timnas menang atas tuan rumah Malaysia 6-1, melumat Timor Leste 14-3 serta mengandaskan Brunei Darussalam 15-1.

Hal itu menurut Zaenal juga sangat membantu psikologis skuat Dadang Iskandar. Menurutnya, meski sudah dipastikan lolos, Indonesia tetap berusaha mencetak sejarah.

"Anak-anak tambah semangat, cermat, dan belajar dari tiga pertandingan. Tentu motivasi bertambah, walaupun sudah lolos, kita berusaha untuk cetak sejarah," sambungnya.

Head to head:

Piala AFF Futsal 2013: Indonesia 3-7 Australia
Piala AFC Futsal 2014: Indonesia 0-5 Australia
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0365 seconds (0.1#10.140)