Aji Santoso Blunder, Garuda Muda Tertinggal

Senin, 22 September 2014 - 18:49 WIB
Aji Santoso Blunder, Garuda Muda Tertinggal
Aji Santoso Blunder, Garuda Muda Tertinggal
A A A
INCHEON - Indonesia gagal memanfaatkan situasi saat berhadapan dengan Thailand di laga pamungkas penyisihan Grup E, Asian Games 2014. Bertanding di Incheon Football Stadium, Senin (22/9), Garuda Muda tertinggal 0-2 di babak pertama.

Tidak menurunkan sejumlah pemain andalan justru berakibat fatal. Garuda Muda terlihat keropos di barisan pertahanan dan hal itu dengan mudah dimanfaatkan para pemain Thailand.

Kelemahan barisan pertahanan Garuda Muda terlihat saat Chananan Pombubpha mencetak gol di menit keenam. Akselerasi pemain Thailand dari sisi kiri lapangan berhasil mengecoh empat pemain bertahan Indonesia, sebelum umpan silangnya dimanfaatkan dengan baik oleh pemain bernomor punggung 19 tersebut. Kedudukan pun berubah menjadi 0-1.

Sayang, seusai merayakan gol Chananan langsung ditarik keluar lapangan akibat mengalami cedera. Adisak Kraisorn menggantikan perannya sebagai juru gedor Thailand.

Keputusan Kiatisuk Senamuang memasukkan Adisak patut diacungi jempol. Selang enam menit kemudian atau tepat dimenit ke-12, pemain bernomor punggung 9 ini membayar kepercayaan pelatih dengan mencetak gol dari luar kotak penalti. Kedudukan pun berubah menjadi 0-2.

Lemahnya Dany Saputra dalam menjaga posisinya sebagai bek kiri, bisa dikatakan menjadi salah satu faktor penyebab terciptanya kedua gol tersebut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6360 seconds (0.1#10.140)